Evaluasi Pengelolaan Laboratorium Komputer di SMKN Keahlian TKJ Kota Padang

Masril, Mardhiah and Ambiyar, Ambiyar and Rizal, Fahmi (2020) Evaluasi Pengelolaan Laboratorium Komputer di SMKN Keahlian TKJ Kota Padang. Cakrawala Jurnal Pendidikan, 14 (1). pp. 10-18.

[img]
Preview
Text
5 Evaluasi Pengelolaan Laboratorium Komputer-Cakrawala Jurnal Pendidikan.pdf

Download (633kB) | Preview

Abstract

Goals evaluation research ini untuk menggambarkan keefektifan pengelolaan laboratory computer pada jurusan TKJ di SMKN Kota Padang ditinjau dari dimensi konteks, input, proses, dan produk. Pada evaluation research ini melakukan pendekatan dengan pendekatan deskriptif kuantitatif. Model evaluasi yang diimplementasikan ialah evaluasi model CIPP : Context, Input, Process, Product. Metode yang digunakan adalah metode survei dan alat pengumpul data berupa angket, lembar observasi dan dokumentasi. Informan penelitian yang terdiri dari 4 Kepala SMKN, 4 Wakil kepala sekolah bidang sarana dan prasarana, 4 Kajur TKJ, 4 Kepala Lab. Komputer, 21 guru TKJ, dan 168 siswa TKJ kelas XI tahun ajaran 2018/2019. Hasil penelitian pada Jurusan TKJ di SMKN Kota Padang mengatakan bahwa: (1). Segi konteks, keefektifan pengelolaan laboratory computer pada kondisi sangat baik dengan pencapaian skor persentase sebesar 86,96%; (2). Dilihat dari segi input keefektifan pengelolaan laboratory computer kondisi sangat baik dengan pencapaian skor rata-rata sebesar 86,46%; (3). Dilihat segi process keefektifan pengelolaan laboratory computer dalam kondisi baik dengan pencapaian skor rata-rata sebesar 7,0%; dan (4). Dilihat segi product keefektifan pengelolaan laboratory computer dalam keadaan baik dengan skor pencapaian sebesar 77,06%.

Item Type: Article
Subjects: 0 Research > Ilmu Komputer
0 Research > Ilmu Komputer > Teknologi Komputer
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ilmu Komputer
Depositing User: Fani Alivia S.S.i
Date Deposited: 04 Apr 2023 04:38
Last Modified: 19 Jul 2024 07:59
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/4621

Actions (login required)

View Item View Item