Pratama, Fiki (2019) PERANCANGAN DAN PEMBUATAN APLIKASI MEDIA PEMBELAJARAN SISTEM KOMPUTER BERBASIS ANDROID KELAS X JURUSAN TEKNIK KOMPUTER DAN JARINGAN SMK ADZKIA PADANG TAHUN PELAJARAN 2018/2019. Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia "YPTK" Padang.
|
Text
13101156110015_Fiki Pratama_Abstrak.pdf Download (9kB) | Preview |
Abstract
Penelitian dan pengembangan ini bertujuan untuk menghasilkan produk berupa aplikasi media pembelajaran sistem komputer berbasis android kelas X jurusan teknik komputer dan jaringan SMK ADZKIA Padang. Penelitian ini merupakan jenis Research & Development dengan mengunakan 4 tahap yaitu pendefenisian, perancangan, pengembangan, dan penyebaran. Penelitian ini untuk mengetahui validitas, praktikalitas, dan efektifitas pada aplikasi media pembelajaran sistem komputer berbasis android kelas X jurusan teknik komputer dan jaringan SMK ADZKIA Padang. Berdasarkan hasil pengujian validitas yang di lakukan oleh validator secara keseluruhan terhadap aplikasi media pembelajaran perakitan komputer sebesar 87,4%, sehingga tingkat validitas dapat diinterprestasikan valid digunakan. Hasil penelitian uji praktikalitas secara keseluruhan terhadap penilaian aplikasi media pebelajaran perakitan komputer yaitu 70,8% sehingga tingkat praktiklitas dapat diinterprestasikan cukup praktis digunakan. Hasil pengujian efektifitas secara keseluruhan terhadap aplikasi media pembelajaran sistem komputer sebesar 69,5%, sehinga tingkat kepraktisan dapat diinterpresentasikan cukup efektif untuk digunakan.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 13101156110015 |
Subjects: | 0 Research > Pendidikan dan Keguruan > Animasi Media Pembelajaran 0 Research > Pendidikan dan Keguruan > Teknologi Komputer Jaringan |
Divisions/ Fakultas/ Prodi: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Teknik Informatika (S1) |
Depositing User: | Masriadi, S.Kom., M.Kom |
Date Deposited: | 11 Feb 2019 05:30 |
Last Modified: | 11 Feb 2019 05:30 |
URI: | http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/2401 |
Actions (login required)
View Item |