Rosanti, Rosanti (2025) ENGARUH BRAND AMBASSADOR, BRAND AWARENESS, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE PADA MARKETPLACE SHOPEE. Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia YPTK Padang.
|
Text
Skripsi_21101155310335_Rosanti_BAB I.pdf Download (379kB) | Preview |
|
|
Text
Skripsi_21101155310335_Rosanti_Daftar Pustaka.pdf Download (245kB) | Preview |
|
|
Text
Skripsi_21101155310335_Rosanti_Abstrak.pdf Download (273kB) | Preview |
|
|
Text
Skripsi_21101155310335_Rosanti_Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand ambassador, brand awareness, dan harga terhadap Keputusan pembelian online pada marketplace shopee. brand ambassador, brand awareness, dan harga digunakan sebagai independen dan Keputusan pembelian digunakan sebagai variabel dependen. Penelitian ini dilakukan pada mahasiswa/I UPI YPTK Padang jurusan manajemen. Cara penentuan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode slovin sehingga dari 3.149 populasi diperoleh sampel sebanyak 97 perusahaan. Data pada penelitian ini dianalisis dengan teknik Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand ambassador berpengaruh signifikan tehadap Keputusan pembelian, brand awareness berpengaruh signifikan tehadap Keputusan pembelian, dan harga berpengaruh sgnifikan terhadap keputusn pembelian. Objek penelitian disarankan untuk memperhatikan peran brand ambassador yang dapat mempengaruhi citra merek dan keputusan pembelian konsumen. Kriteria Pemilihan Brand Ambassador: Popularitas, fisik, daya tarik, dan kesesuaian profesional harus menjadi pertimbangan dalam memilih brand ambassador. Peningkatan Brand Awareness: Penting untuk meningkatkan kesadaran merek agar konsumen dapat mengenali dan mengingat produk, yang pada gilirannya dapat meningkatkan keputusan pembelian. Penetapan Harga yang Tepat: Harga harus diperhatikan karena berpengaruh pada daya tarik produk dan mencerminkan nilai yang dirasakan konsumen. Saran untuk Peneliti Selanjutnya: Peneliti diharapkan untuk mengembangkan penelitian ini dengan melibatkan variabel independen lain yang berkaitan dengan keputusan pembelian, serta memperbesar sampel dan objek penelitian. KataKunci: Brand Ambassador, Brand Awareness, Harga, Keputusan Pembelian
| Item Type: | Thesis (Sarjana) |
|---|---|
| Subjects: | 0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
| Divisions/ Fakultas/ Prodi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen (S1) |
| Depositing User: | Ryan Ariadi A.Md |
| Date Deposited: | 09 Dec 2025 02:16 |
| Last Modified: | 09 Dec 2025 02:16 |
| URI: | http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/14285 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
