Nurhaliza, Nurhaliza (2025) PENGARUH STRUKTUR MODAL, UKURAN PERUSAHAAN, PERTUMBUHAN PENJUALAN DAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PROFITABILITAS SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2019-2023. Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia YPTK.
|
Text
Skripsi_21101155110214_NURHALIZA_Abstrak.pdf Download (85kB) | Preview |
|
|
Text
Skripsi_21101155110214_NURHALIZA_ Bab 1.pdf Download (378kB) | Preview |
|
|
Text
Skripsi_21101155110214_NURHALIZA_Daftar Pustaka.pdf Download (264kB) | Preview |
|
![]() |
Text
Skripsi_21101155110214_NURHALIZA_ Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (7MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan mengetahui Pengaruh Struktur Modal, Ukuran Perusahaan, Pertumbuhan Penjualan dan Good Corporate Governance terhadap Nilai Perusahaan dengan Profitabilitas sebagai variabel Intervening pada Perusahaan Manufakturs Sektor Makanan dan Minuman yang terdaftar di BEI tahun 2019-2023. Sampel pada penelitian ini diambil dengan metode purposive sampling pada perusahaan Makanan dan Minuman yang terdaftar di BEI tahun 2019-2023. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 24 perusahaan. Metode analisis dari penelitian ini adalah menggunakan metode regresi linier berganda dengan menggunakan SPSS 25.0. Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa Struktur Modal berpengaruh signifikan terhadap Nilai Peursahaan, Ukuran Perusahaan berpengaruh tidak signifikan terhadap Nilai Perusahaan, Pertumbuhan Penjualan berpengaruh tidak signfikan, GCG berpengaruh signifikan terhadap Nilai Perusahaan, Profitabilitas berpengaruh tidak signifikan terhadap Nilai Perusahaan, Struktur Modal berpengaruh tidak signifikan terhadap Profitabilitas, Ukuran Perusahaan berpengaruh signfikan terhadap Profitabilitas, Pertumbuhan Penjulan berpengaruh tidak signifikan terhadap Profitabilitas, GCG berpengaruh signifikan terhadap Profitabilitas, Struktur Modal tidak memediasi terhadap Nilai Perusahaan melalui Profitabilitas sebagai variabel Intervening, Ukuran Perusahaan memediasi terhadap Nilai Perusahaan melalui Profitabilitas sebagai variabel Intervening, Pertumbuhan Penjulan tidak memediasi terhadap Nilai Perusahaan melalui Profitabilitas sebagai variabel Intervening, GCG memediasi terhadap Nilai Perusahaan melalui Profitabilitas sebagai variabel Intervening. Penelitian ini memberikan wawasan yang penting bagi perusahaan dalam mengoptimalkan Struktur modal, ukuran perusahaan, pertumbuhan penjualan yang optimal dan menerapakan GCG yang efektif untuk meningkatkan nilai perusahaan agar dapat memenuhi harapan investor.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | 0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi |
Divisions/ Fakultas/ Prodi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi (S1) |
Depositing User: | Fani Alivia S.S.i |
Date Deposited: | 04 Sep 2025 02:06 |
Last Modified: | 04 Sep 2025 02:06 |
URI: | http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/13961 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |