Arwanda, Nurfitrah (2025) IMPROVING STUDENTS’ WRITING ABILITY THROUGH JEOPARDY GAMES AT THE SECOND GRADE STUDENTS OF SMPN 2 PADANG. Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia "YPTK" Padang.
![]() |
Text
SKRIPSI_20101156130013_NURFITRAH ARWANDI_FULLTEKS.pdf Restricted to Repository staff only Download (6MB) |
|
|
Text
SKRIPSI_20101156130013_NURFITRAH ARWANDI_ABSTRAK.pdf Download (277kB) | Preview |
|
|
Text
SKRIPSI_20101156130013_NURFITRAH ARWANDI_BAB I.pdf Download (899kB) | Preview |
|
|
Text
SKRIPSI_20101156130013_NURFITRAH ARWANDI_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (365kB) | Preview |
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah siswa tidak dapat menulis dengan baik, sering mencontek hasil dari teman atau hanya mengacak contekan dari buku dan internet, dan kesulitan untuk mengembangkan konten dan mekanik dalam bahasa inggris. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dampak penggunaan permainan Jeopardy terhadap peningkatan keterampilan menulis siswa di SMPN 2 Padang. Permainan Jeopardy merupakan jenis permainan menebak yang unik. Permainan ini menggunakan petunjuk dalam bentuk pernyataan dan jawaban dalam bentuk pertanyaan. Memungkinkan pemain untuk berpikir kritis dan kreatif dalam memberikan jawaban. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan pra-eksperimental dan pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan pretest dan post test untuk menganalisis pengaruh penggunaan Permainan Jeopardy terhadap siswa di SMPN 2 Padang yang terdiri dari 32 siswa dari kelas VIII.V yang dipilih menggunakan cluster random sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa permainan Jeopardy dapat meningkatkan keterampilan menulis siswa. Hasil pretest menunjukkan skor rata-rata 47,88 dan post test 70,89. Setelah data terkumpul, data dianalisis menggunakan rumus uji-t. Hasil analisis menunjukkan bahwa nilai t-test > t tabel yaitu 9,802 > 2,042. Hipotesis terakhir menunjukkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Artinya ada pengaruh yang signifikan terhadap peningkatan keterampilan menulis siswa menggunakan permainan Jeopardy.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | 0 Research > Pendidikan dan Keguruan > Bahasa Inggris |
Divisions/ Fakultas/ Prodi: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | Tri Wahyuni Oktanita A.Md |
Date Deposited: | 01 Aug 2025 04:03 |
Last Modified: | 01 Aug 2025 04:03 |
URI: | http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/13809 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |