HUBUNGAN POSITIVE EMOTION DENGAN IMPULSIVE BUYING PADA MAHASISWA YANG MELAKUKAN SHOPPING ONLINE DI JURUSAN MANAJEMEN ANGKATAN 2021 UNIVERSITAS BAITURRAHMAH

Anggini, Arieski (2024) HUBUNGAN POSITIVE EMOTION DENGAN IMPULSIVE BUYING PADA MAHASISWA YANG MELAKUKAN SHOPPING ONLINE DI JURUSAN MANAJEMEN ANGKATAN 2021 UNIVERSITAS BAITURRAHMAH. Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia "YPTK" Padang.

[img] Text
SKRIPSI__20101157510048_ARIESKI ANGGINI_FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text
SKRIPSI__20101157510048_ARIESKI ANGGINI_ABSTRAK.pdf

Download (149kB)
[img] Text
SKRIPSI__20101157510048_ARIESKI ANGGINI_BAB 1.pdf

Download (286kB)
[img] Text
SKRIPSI__20101157510048_ARIESKI ANGGINI_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (151kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat hubungan antara positive emotion dengan impulsive buying pada mahasiswa yang melakukan shopping online di jurusan manajemen angkatan 2021 universitas baiturrahmah. Alat ukur yang digunakan dalam penelitian ini adalah skala positive emotion dan impulsive buying menggunakan metode probability sampling untuk menentukan jumlah sampel. Subjek yang digunakan sebagai sampel penelitian adalah 133 orang mahasiswa. Hasil koefisien validitas pada skala impulsive buying dengan nilai corrected item-total correlation berkisar antara 0,386 sampai dengan 0,804 dengan koefisien reliabilitas sebesar 0,945. Sedangkan hasil koefisien pada skala positive emotion dengan nilai corrected item-total correlation berkisar antara 0,320 sampai dengan 0,702 dengan koefisien reliabilitas sebesar 0,929. Berdasarkan analisis data, diperoleh nilai korelasi antara positive emotion dengan impulsive buying sebesar -0,566 dengan taraf signifikan p = 0,000 (p < 0,01) maka hasil hipotesis diterima. Hasil ini menunjukkan bahwa ada hubungan yang negatif dan sangat signifikan antara positive emotion dan impulsive buying pada mahasiswa yang melakukan shopping online di jurusan manajemen angkatan 2021 universitas baiturrahmah. Kontribusi efektif dari variabel positive emotion dan impulsive buying adalah sebesar 32,1%. Kata Kunci : positive emotion, impulsive buying, shopping online

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Psikologi
0 Research > Psikologi > Psikologi Pendidikan
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Psikologi > Psikologi (S1)
Depositing User: Anggi Anggi A.Md
Date Deposited: 11 Feb 2025 02:29
Last Modified: 11 Feb 2025 02:29
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/13037

Actions (login required)

View Item View Item