Amelizar, Ratih (2023) HUBUNGAN ANTARA KONFORMITAS DENGAN PERILAKU AGRESIF SISWA DI SMKN 5 PADANG. Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia "YPTK" Padang.
Text
SKRIPSI_RATIH AMELIZAR_19101157510110_ABSTRAK.pdf Download (196kB) |
|
Text
SKRIPSI_RATIH AMELIZAR_19101157510110_BAB 1.pdf Download (133kB) |
|
Text
SKRIPSI_RATIH AMELIZAR_19101157510110_DAFATAR PUSTAKA.pdf Download (120kB) |
|
Text
SKRIPSI_RATIH AMELIZAR_19101157510110_FULL TEXT.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara konformitas dengan perilaku agresif siswa di SMKN 5 Padang. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah konformitas dan variabel terikat adalah perilaku agresif. Alat ukur yang digunakan dalam penelitian ini adalah skala konformitas dan skala perilaku agresif. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknikSimple random sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah 158 orang siswa di SMKN 5 Padang kelas XII. Uji validitas dan reliabilitas pada penelitian ini menggunakan teknik Alpha Cronbach. Hasil koefisien validitas pada skala konformitas dari rix = 0,311sampai dengan rix = 0,691 dengan koefisien reliabilitas sebesar α = 0,935 dan hasil koefisien validitas pada skala perilaku agresif bergerak dari rix = 0,332sampai dengan rix = 0,763 dengan koefisien reliabilitas sebesar α = 0,947. Berdasarkan analisis data, diperoleh nilai korelasi sebesar 0,625 dengan taraf signifikansi 0,000 yang berarti hipotesis diterima. Hal ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara konformitas dengan perilaku agresif siswa di SMKN 5 Padang. Kata kunci: konformitas, perilaku agresif, siswa SMKN 5 Padang.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | 0 Research > Psikologi > Psikologi Pendidikan |
Divisions/ Fakultas/ Prodi: | Fakultas Psikologi > Psikologi (S1) |
Depositing User: | Anggi Anggi A.Md |
Date Deposited: | 17 Jan 2025 02:43 |
Last Modified: | 17 Jan 2025 02:43 |
URI: | http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/12868 |
Actions (login required)
View Item |