SISTEM PENUNJANG KEPUTUSAN PENENTUAN MAINTENANCE PRIORITY SARANA SEKOLAH SDN 31 PASAMAN DENGAN METODE SIMPLE ADDITIVE WEIGHTED (SAW) MENGGUNAKAN BAHASA PEMROGRAMAN JAVA DAN DATABASE MYSQL

Ramadan, Mukhti (2021) SISTEM PENUNJANG KEPUTUSAN PENENTUAN MAINTENANCE PRIORITY SARANA SEKOLAH SDN 31 PASAMAN DENGAN METODE SIMPLE ADDITIVE WEIGHTED (SAW) MENGGUNAKAN BAHASA PEMROGRAMAN JAVA DAN DATABASE MYSQL. Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia "YPTK" Padang.

[img] Text
SKRIPSI_MUKHTI RAMADAN_17101152610526_ABSTRAK.pdf

Download (76kB)
[img] Text
SKRIPSI_MUKHTI RAMADAN_17101152610526_BAB 1.pdf

Download (219kB)
[img] Text
SKRIPSI_MUKHTI RAMADAN_17101152610526_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (208kB)
[img] Text
SKRIPSI_MUKHTI RAMADAN_17101152610526_FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Sarana sekolah merupakan salah satu fasilitas yang mempunyai fungsi yang amat penting bagi sekolah untuk menunjang kegiatan dan kemajuan suatu sekolah. Oleh karenanya sarana sekolah perlu mendapatkan perhatian yang serius dalam pemeliharaan dan perawatan yang menjadi prioritas agar pemeliharaan sarana sekolah dapat dibangun dengan baik. Disekolah sering terjadi kesalahan dalam pengambilan data untuk menentukan Sarana Sekolah yang harus di perioritaskan terlebih dahulu karena penagambilan keputusannya masih dilakukan secara manual. Sehingga diperlukan Aplikasi Penunjang Keputusan dengan menggunakan metode simple additive weighted (SAW) dalam bentuk yang terkomputerisasi. Kinerja dari metode SAW adalah menentukan kriteria-kriteria yang menjadi acuan dalam pengambilan keputusan, menentukan rating kecocokan, membuat matriks keputusan, melakukan normalisasi matriks dan hasil akhir berupa perengkingan keputusan. Data yang diolah dalam penelitian ini adalah sarana sekolah seperti meja, papan tulis, kursi, lemari dan jendela. Data tersebut diolah menggunakan bahasa pemrograman JAVA yang dapat mengolah data dengan cepat dan akurat. Tujuan dari penelitian ini dapat membantu kepala sekolah dalam menentukan keputusan penentuan maintenance priority saraana sekolah SDN 31 Pasaman dengan cepat dan akurat. Kata Kunci : Sistem Penunjang Keputusan, Sarana Sekolah, Prioritas Pemeliharaan , Simple Additive Weighted (SAW)

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: Anggi Anggi A.Md
Date Deposited: 08 Oct 2024 01:58
Last Modified: 08 Oct 2024 01:58
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/11985

Actions (login required)

View Item View Item