Aqil, Syaidil (2024) OPTIMALISASI CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT UNTUK PENGENDALIAN STOK BARANG PADA TOKO KUNCI MAS DENGAN MENGGUNAKAN ANALYTICAL HIERARCHY PROCESS. Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia YPTK.
Text
SKRIPSI_19101152630035_SYAIDIL AQIL_ABSTRAK.pdf Download (106kB) |
|
Text
SKRIPSI_19101152630035_SYAIDIL AQIL_BAB I.pdf Download (285kB) |
|
Text
SKRIPSI_19101152630035_SYAIDIL AQIL_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (146kB) |
|
Text
SKRIPSI_19101152630035_SYAIDIL AQIL_FULL TEXT.pdf Restricted to Repository staff only Download (6MB) |
Abstract
Toko Kunci Mas merupakan toko yang menjual bahan bangunan. Beralamatkan di Jl. Raya Siteba No.1, Surau Gadang, Kec. Nanggalo, Kota Padang, Sumatera Barat 25176. Toko Kunci Mas menyediakan bahan bangunan untuk pembangunan rumah dengan kualitas bagus. Toko kunci mas masih menggunakan sistem inventori barangnya secara manual dimana proses dicatat dengan Microsoft Excel atau secara manual. Kebutuhan persediaan juga harus dikendalikan agar tidak terjadi kekurangan atau kelebihan persediaan. Oleh karena itu dibutuhkan sebuah rancangan sistem pengendalian stok barang yang bertujuan untuk menghasilkan rancangan fisik dan data untuk mengelola dan menyimpan data persediaan barang. Data barang di Toko Kunci Mas yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 9 barang atau macam sebagai sample. Dalam penggunaan metode Analytical Hierarchy Process dan Customer Relationship Management menggunakan 4 variabel penilaian yaitu merek, bahan, harga, stok. Penggunaan metode Analytical Hierarchy Process dapat memberikan hasil yang optimal dan secara tepat dalam menentukan barang yang dibutuhkan toko.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | 0 Research > Ilmu Komputer > Rekayasa Perangkat Lunak |
Divisions/ Fakultas/ Prodi: | Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1) |
Depositing User: | Fani Alivia S.S.i |
Date Deposited: | 12 Aug 2024 04:21 |
Last Modified: | 12 Aug 2024 04:21 |
URI: | http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/11633 |
Actions (login required)
View Item |