PERANCANGAN SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PENERIMAAN BANSOS PADA KANTOR JORONG LIMO SUKU KECAMATAN SUNGAI PUA MENGGUNAKAN METODE SAW DENGAN BAHASA PEMOGRAMAN PHP DAN DATABASE MYSQL

Andriyan, Arrahman (2021) PERANCANGAN SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PENERIMAAN BANSOS PADA KANTOR JORONG LIMO SUKU KECAMATAN SUNGAI PUA MENGGUNAKAN METODE SAW DENGAN BAHASA PEMOGRAMAN PHP DAN DATABASE MYSQL. Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia "YPTK" Padang.

[img] Text
SKRIPSI_ARRAHMAN ADRIYAN_17101152610504_ABSTRAK.pdf

Download (84kB)
[img] Text
SKRIPSI_ARRAHMAN ADRIYAN_17101152610504_BAB 1.pdf

Download (169kB)
[img] Text
SKRIPSI_ARRAHMAN ADRIYAN_17101152610504_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (69kB)
[img] Text
SKRIPSI_ARRAHMAN ADRIYAN_17101152610504_FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Bantuan sosial (Bansos) merupakan pemberian bantuan yang sifatnya tidak secara terus menerus dan selektif dalam bentuk uang/barang kepada masyarakat yang bertujuan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat. Dalam pemberian bantuan sosial, baik Pemerintah Daerah sebagai pemberi bantuan sosial maupun Masyarakat/Lembaga Kemasyarakatan sebagai penerima bantuan sosial mempunyai kewajiban untuk mempertanggungjawabkan bantuan tersebut. Dalam penyaluran bantuan sering terjadi kendala yaitu pemberian bantuan yang tidak tepat sasaran. Pengelolaan data yang masih menggunakan Microsoft Excel menyulitkan beberapa pihak dalam pengambilan keputusan. Seringnya masyarakat yang keliru karena ada kesalahan dalam pemberian bantuan sosial seperti masyarakat yang pantas mendapatkan bantuan malah tidak mendapatkannya, supaya tidak terjadi kekeliruan pada masyarakat wilyah jorong Limo Suku, maka di bangunlah suatu sistem yaitu Sistem Pendukung Keputusan (SPK). Dalam pengambilan keputusan, sistem dibantu dengan menggunakan Metode SAW. Metode SAW digunakan untuk mencari penjumlahan terbobot dalam sebuah instansi. Untuk itu dibuatlah rancangan sistem pendukung keputusan yang dapat mengolah data dengan lebih efektif, dengan bahasa PHP dan database MySQL serta analisa penjumlahan menggunakan Metode Simple Additive Weighting (SAW). Kata kunci: Sistem Pendukung Keputusan, Bansos, Simple Additive Weighting, PHP, MYSQL.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: Anggi Anggi A.Md
Date Deposited: 07 Aug 2024 01:35
Last Modified: 07 Aug 2024 01:35
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/11536

Actions (login required)

View Item View Item