MEMBANGUN KEPUTUSAN PEMBELIAN SKINCARE WARDAH MELALUI CELEBRITY ENDORSE DENGAN MENGANALISIS CITRA MEREK DAN IKLAN (Studi Kasus Mahasiswa FEB UPI YPTK Padang Angkatan Tahun 2019)

Kurnia, Ike Tri (2023) MEMBANGUN KEPUTUSAN PEMBELIAN SKINCARE WARDAH MELALUI CELEBRITY ENDORSE DENGAN MENGANALISIS CITRA MEREK DAN IKLAN (Studi Kasus Mahasiswa FEB UPI YPTK Padang Angkatan Tahun 2019). Doctoral thesis, Universitas Putra Indonesia YPTK Padang.

[img] Text
Skripsi_19101155310361_IKE TRI KURNIA_Abstrak.pdf

Download (10kB)
[img] Text
Skripsi_19101155310361_IKE TRI KURNIA_BAB I.pdf

Download (335kB)
[img] Text
Skripsi_19101155310361_IKE TRI KURNIA_Daftar Pustaka.pdf

Download (259kB)
[img] Text
Skripsi_19101155310361_IKE TRI KURNIA_Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh citra merek dan iklan terhadap keputusan pembelian melalui celebrity endorse (studi kasus mahasiswa FEB UPIYPTK Padang angkatan tahun 2019). Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa FEB UPIYTPk Padang angkatan tahun 2019 pengguna skincare wardah. Sementara sampel yang diambil adalah sebanyak 93 responden dengan menggunakan teknik kuantitatif. Teknik analisia data yang digunakan adalah analisis Structural Equation Modeling (SEM). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifkan citra merek terhadap celebrity endorse. Terdapat pengaruh yang positif dan signifkan iklan terhadap celebrity endorse, Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan citramerek terhadap keputusan pembelian. Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan iklan terhadap keputusan pembelian. Terdapat pengaruh positif dan tidak signifikan celebrity endorse terhadap keputusan pembelian. Celebrity endorse tidak mampu memediasi citra merek terhadap keputusan pembelian. Celebrity endorse tidak mampu memediasi iklan terhadap keputusan pembelian. Diharapkan perusahaan mampu untuk meningkatkan citra merek dengan membuat merek yang mudah diingat dibenak konsumen, kualitas produk yang diberikan bagus, merek yang memiliki keterkenalan di khalayak umum, merek yang mampu dipercaya oleh konsumen dan merek yang memiliki tampilan yang menarik. Diharapkan perusahaan terus mempertahankan iklan dengan memberikan informasi yang lengkap kepada konsumen, iklan yang mampu membujuk konsumen untuk membeli produk yang diiklankan, iklan mampu untuk mengingatkan konsumen akan produk yang ditayangkan Kata Kunci : Citra Merek, Iklan, Keputusan Pembelian dan Celebrity Endorse.

Item Type: Thesis (Doctoral)
Subjects: 0 Research > Ekonomi dan Bisnis
0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Depositing User: Ryan Ariadi A.Md
Date Deposited: 10 Jul 2024 03:55
Last Modified: 10 Jul 2024 03:55
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/11029

Actions (login required)

View Item View Item