PENGARUH IKLAN DAN BRAND AMBASSADOR TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA KONSUMEN KOSMETIK MAKE OVER (Studi Pada Mahasiswa UPI “YPTK” Padang Angkatan 2019)

Novita, Elvira (2023) PENGARUH IKLAN DAN BRAND AMBASSADOR TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA KONSUMEN KOSMETIK MAKE OVER (Studi Pada Mahasiswa UPI “YPTK” Padang Angkatan 2019). Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia YPTK Padang.

[img] Text
Skripsi_19101155310355_ELVIRA NOVITA_Abstrak.pdf

Download (70kB)
[img] Text
Skripsi_19101155310355_ELVIRA NOVITA_BAB I.pdf

Download (162kB)
[img] Text
Skripsi_19101155310355_ELVIRA NOVITA_Daftar Pustaka.pdf

Download (157kB)
[img] Text
Skripsi_19101155310355_ELVIRA NOVITA_Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh iklan dan brand ambassador terhadap keputusan pembelian pada konsumen kosmetik make over melalui minat beli sebagai variabel intervening (studi pada mahasiswa UPI “YPTK” Padang) angkatan tahun 2019. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa UPI “YPTK” Padang angkatan 2019 pengguna kosmetik Make Over. Sementara sampel yang diambil dengan jumlah 97 responden dengan menggunakan metode purposive sampling, berdasarkan perhitungan rumus Slovin. Data dianalisis menggunakan SmartPLS software versi 3, PLS (Partial Least Square) dengan persamaan struktural analisis (SEM). Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner pada mahasiswa UPI “YPTK” Padang yang telah melakukan pembelian kosmetik Make Over dalam bentuk Google Form. Hasil penelitian menunjukkan bahwa a) iklan berpengaruh signifikan terhadap minat beli, b) brand ambassador tidak berpengaruh terhadap minat beli, c) iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, d) brand ambassadortidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian, e) minat beli mampu memediasi iklan terhadap keputusan pembelian, f) minat beli tidak mampu memediasi brand ambassador terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci: Iklan, Brand Ambassador, Minat Beli, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ekonomi dan Bisnis
0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Depositing User: Ryan Ariadi A.Md
Date Deposited: 10 Jul 2024 03:35
Last Modified: 10 Jul 2024 03:35
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/11025

Actions (login required)

View Item View Item