Fransiska, Nesya (2023) PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS LAYANAN, DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN MELALUI SIKAP PELANGGAN PLN DI BALAI SELASA. Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia YPTK Padang.
Text
Skripsi_19101155310225_NESYA FRANSISKA_Abstrak.pdf Download (171kB) |
|
Text
Skripsi_19101155310225_NESYA FRANSISKA_BAB I.pdf Download (457kB) |
|
Text
Skripsi_19101155310225_NESYA FRANSISKA_Daftar Pustaka.pdf Download (448kB) |
|
Text
Skripsi_19101155310225_NESYA FRANSISKA_Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, kualitas layanan, dan harga terhadap kepuasan pelanggan melalui sikap pelanggan PLN di Balai Selasa. Sementara sampel yang diambil adalah sebanyak 100 responden dengan menggunakan teknik kuantitatif. Metode pengumpulan data melalui survei dan menyebarkan kuesioner kepada masyarakat sebagai responden. Teknik analisa yang digunakan adalah Analisa Structural Equation Modeling (SEM) dengan Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian yang didapatkan berdasarkan Uji Hipotesis pada kualitas produk berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap sikap pelanggan. Kualitas layanan berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap sikap pelanggan. Harga berpengaruh positif dan signifikan tehadap sikap pelanggan, Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Kualitas layanan berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Sikap pelanggan berpengaruh positif namun tidak signifikan tehadap kepuasan pelanggan. Sikap pelanggan tidak dapat memediasi kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan. Sikap pelanggan tidak dapat memediasi kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan. Sikap pelanggan tidak dapat memediasi harga terhadap kepuasan pelanggan. Saran dari penulis untuk peneliti selanjutnya diharapkan dapat mengembangkanpenelitian ini dengan cara menambahkan indikator dan variabel lainnya. Kata kunci: Kualitas Layanan, Kualitas Produk, Harga. Kepuasan Pelanggan dan Sikap Pelanggan
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | 0 Research > Ekonomi dan Bisnis 0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Divisions/ Fakultas/ Prodi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis |
Depositing User: | Ryan Ariadi A.Md |
Date Deposited: | 03 Jul 2024 02:36 |
Last Modified: | 03 Jul 2024 02:36 |
URI: | http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/10855 |
Actions (login required)
View Item |