PENGARUH PROMOSI DAN DAYA TARIK IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN LOYALITAS PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA CAFE ES TEH INDONESIA CABANG AMPANG PADANG

Manik, Rifaldi Stevanus (2023) PENGARUH PROMOSI DAN DAYA TARIK IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN LOYALITAS PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA CAFE ES TEH INDONESIA CABANG AMPANG PADANG. Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia "YPTK" Padang.

[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
SKRIPSI_RIFALDI STEVANUS MANIK_19101155310771_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (558kB)
[img] Text (FULL TEXT)
SKRIPSI_RIFALDI STEVANUS MANIK_19101155310771_FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text (ABSTRAK)
SKRIPSI_RIFALDI STEVANUS MANIK_19101155310771_ABSTRAK.pdf

Download (204kB)
[img] Text (BAB 1)
SKRIPSI_RIFALDI STEVANUS MANIK_19101155310771_BAB 1.pdf

Download (673kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji seberapa besar Pengaruh Promosi dan Daya Tarik Iklan Terhadap Keputusan Pembelian Dengan Loyalitas Pelanggan Sebagai Variabel Intervening Pada Cafe Es Teh Indonesia Cabang Ampang Padang. Metode pengumpulan data melalui survei dan menyebarkan kuesioner dengaan sampel 76 responden. Metode pengujian data yang digunakan adalah SmartPLS 4.0 dengan metode analisis SEM (Structural Equation Modeling). Hasil penelitian yang di dapatkan berdasarkan pengujian hipotesis (Direct Effect) atau pengaruh secara langsung. Terdapat dampak positif dan tidak signifikan antara promosi terhadap loyalitas pelanggan. Terdapat dampak positif dan signifikan antara daya tarik iklan terhadap loyalitas pelanggan. Terdapat dampak positif dan signifikan antara promosi terhadap keputusan pembelian. Terdapat dampak positif dan tidak signifikan antara daya tarik iklan terhadap keputusan pembelian. Terdapat dampak positif dan tidak signifikan antara loyalitas pelanggan terhadap keputusan pembelian. Hasil pengujian hipotesis (Indirect Effect). Promosi tidak dapat memediasi keputusan pembelian terhadap loyalitas pelanggan. Daya tarik iklan tidak dapat memediasi keputusan pembelian terhadap loyalitas pelanggan. Diharapkan perusahaan harus lebih memperhatikan Promosi agar tetap menunjang keputusan pembelian dan mengharapkan konsumen menjadi loyal. Dengan lebih memperhatikan iklan yang diberikan kepada konsumen seperti melakukan promosi yang benar, cepat tanggap melayani konsumen, memperhatikan lagi etika saat melayani konsumen dan lebih berempati terhadap konsumen. Saran dari penulis untuk peneliti selanjutnya di harapkan dapat mengembangkan penelitian ini dengan cara menambahkan indikator dan variabel lainnya. Kata Kunci: Promosi, Daya Tarik Iklan, Keputusan Pembelian, Loyalitas Pelanggan

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Anggi Anggi A.Md
Date Deposited: 01 Jul 2024 10:10
Last Modified: 01 Jul 2024 10:10
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/10843

Actions (login required)

View Item View Item