PENGARUH KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA E-COMMERCE SHOPEE MELALUI KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

Mutaharoh, Husnul (2023) PENGARUH KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA E-COMMERCE SHOPEE MELALUI KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. Sarjana thesis, UNIVERSITAS PUTRA INDONESIA YPTK PADANG.

[img] Text
Skripsi_18101155310376_HUSNUL MUTAHAROH_ABstrak.pdf

Download (90kB)
[img] Text
Skripsi_18101155310376_HUSNUL MUTAHAROH_BAB I.pdf

Download (230kB)
[img] Text
Skripsi_18101155310376_HUSNUL MUTAHAROH_Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas produk, citra merek dan harga terhadap keputusan pembelian melalui kepercayaan sebagai variabel intervening pada e-commerce Shopee di kota Padang. Penelitian ini terdiri dari tiga variabel independen yaitu kualitas produk, citra merek, dan harga dan satu variabel dependen keputusan pembelian serta kepercayaan variabel intervening. Metode analisis yang digunakan adalah analisis jalur. Metode pengumpulan data pada penelitian ini adalah dengan menggunakan kuesioner yang diisi oleh responden yaitu pengguna e-commerce Shopee di kota Padang Hasil penelitian yang didapatkan berdasarkan Uji Parsial (Uji t) diperoleh: a) terdapat pengaruh positif dan signifikan kualitas produk terhadap kepercayaan b) terdapat pengaruh positif dan signifikan citra merek terhadap kepercayaan, c) terdapat pengaruh negatif dan tidak signifikan harga terhadap kepercayaan, d) terdapat pengaruh positif dan signifikan kualitas produk terhadap keputusan pembelian, e) terdapat pengaruh positif dan signifikan citra merek terhadap keputusan pembelian, f) terdapat pengaruh positif dan signifikan harga terhadap keputusan pembelian. g) terdapat pengaruh positif dan signifikan kepercayaan terhadap keputusan pembelian, h) kepercayaan tidak dapat memediasi pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian, i) kepercayaan tidak dapat memediasi pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian, j) kepercayaan tidak dapat memediasi pengaruh harga terhadap keputusan pembelian Akhirnya penulis menyarankan kepada pada e-commerce Shopee di kota Padang untuk dapat meningkatkan kualitas produk, citra merek, harga, dan kepercayaan konsumen Kata Kunci : Kualitas produk, Citra merek, Harga, Kepercayaan, Keputusan pembelian

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ekonomi dan Bisnis
0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Depositing User: Ryan Ariadi A.Md
Date Deposited: 24 Jun 2024 08:24
Last Modified: 24 Jun 2024 08:24
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/10645

Actions (login required)

View Item View Item