Hubungan Antara Self Efficacy dan Prokratinasi Akademik pada Mahasiswa Program Studi Pendidikan Luar Biasa yang sedang Menyelesaikan Tugas Akhir di Universitas Negeri Padang Angkatan 2017-2018

Damayanti, Vira Tri (2023) Hubungan Antara Self Efficacy dan Prokratinasi Akademik pada Mahasiswa Program Studi Pendidikan Luar Biasa yang sedang Menyelesaikan Tugas Akhir di Universitas Negeri Padang Angkatan 2017-2018. Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia YPTK.

[img] Text
SKRIPSI_VIRA TRI ADAMAYANTI_1810157510287_ABSTRAK.pdf

Download (652kB)
[img] Text
SKRIPSI_VIRA TRI ADAMAYANTI_1810157510287_BAB I.pdf

Download (2MB)
[img] Text
SKRIPSI_VIRA TRI ADAMAYANTI_1810157510287_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (512kB)
[img] Text
SKRIPSI_VIRA TRI ADAMAYANTI_1810157510287_FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (24MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan self efficacy dan prokrastinasi akademik pada mahasiswa program studi pendidikan luar biasa yang sedang menyelesaikan tugas akhir di Universitas Negeri Padang angkatan 2017-2018. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah self efficacy dan variabel terikat adalah prokrastinasi akademik. Alat ukur yang digunakan dalam penelitian ini adalah skala self efficacy dan skala prokrastinasi akademik. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik sampling jenuh. Sampel dalam penelitian ini seluruh mahasiswa program studi pendidkan luar biasa yang sedang menyelesaikan tugas akhir di Universitas Negeri Padang angkatan 2017-2018, yaitu berjumlah 64 orang. Uji validitas dan reliabilitas pada bergerak 0,324 sampai dengan 0,661 dengan koefesien reliabilitas sebesar 0,900. Sedangkan skala prokratinasi akademik begerak dari 0,341 sampai dengan 0,862 dengan koefesien reliabilitas sebesar 0,931. Berdasarkan hasil analisi data dapaat disimpulkan bahwa ada hubungan antara self efficacy dengan prokrastinasi akademik pada mahasiswa program studi pendidikan luar biasa di Universitas Negeri Padang angkatan 2017-2018 dengan korelasi sebesar 0,425 dengan taraf signifikansi 0,000 yang berarti hipotesis diterima. Hal ini menunjukkan adanya hubungan yang signifikan antara self efficacy dengan prokratinasi akademik pada mahasiswa program studi pendidikan luar biasa yang sedang menyelesaikan tugas akhir di Universitas Negeri Padang angkaran 2017-2018 dengan arah negatif, yang artinya semakin tinggi self efficacy maka semakin rendah prokrastinasi akademik, dan sebaliknya jika self efficacy rendah maka prokrastinasi akademik akan tinggi.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Psikologi
0 Research > Psikologi > Psikologi Pendidikan
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Psikologi > Psikologi (S1)
Depositing User: Fani Alivia S.S.i
Date Deposited: 05 Jun 2024 03:33
Last Modified: 05 Jun 2024 03:33
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/10353

Actions (login required)

View Item View Item