RANCANG BANGUN SISTEM PERPUSTAKAAN BUKU DIGITAL BERBASIS WEB MENGGUNAKAN FRAMEWORK BOOTSTRAP DAN PENERAPAN QR CODE DI SETIAP BUKU DAN SISTEM PENCARIAN BUKU MELALUI APLIKASI TELEGRAM (INTERNET OF THING)

WIRANSYAH, DICKY (2021) RANCANG BANGUN SISTEM PERPUSTAKAAN BUKU DIGITAL BERBASIS WEB MENGGUNAKAN FRAMEWORK BOOTSTRAP DAN PENERAPAN QR CODE DI SETIAP BUKU DAN SISTEM PENCARIAN BUKU MELALUI APLIKASI TELEGRAM (INTERNET OF THING). Sarjana thesis, Universitas Putera Indonesia YPTK Padang.

[img] Text
SKRIPSI_18101152620080 DICKY WIRANSYAH_ABSTRAK.pdf

Download (305kB)
[img] Text
SKRIPSI_18101152620080 DICKY WIRANSYAH_BAB I.pdf

Download (300kB)
[img] Text
SKRIPSI_18101152620080 DICKY WIRANSYAH_FULLTEKS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text
SKRIPSI_18101152620080 DICKY WIRANSYAH_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (406kB)

Abstract

Pada umumnya teknologi informasi dan komunikasi atau ICT (Information and Communication Technology) telah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan global. Pada era global website bertujuan untuk menyampaikan informasi secara digital, seperti pembuatan website perpustakaan buku digital untuk kebutuhan akan teknologi informasi dalam penyebaran informasi. Masalah utama yang di hadapi bangsa Indonesia, terkhususnya dalam bidang pendidikan di masa pandemi covid-19 adalah rendahnya tingkat kualitas sumber daya manusia. Salah satunya upaya untuk meningkatkan kualitas sumber daya bagi anak-anak, generasi milenial, bahkan orang dewasa adalah pengembangan minat membaca buku dan kebiasaan membaca buku. Perpustakaan diharapkan sebagai pusat kegiatan pengembangan minat membaca buku dan kebiasaan membaca buku. Pada masa pandemi covid-19 tentunya perpustakaan akan ditutup untuk mencegah kerumunan dan mencegah penularan covid-19. Berdasarkan masalah ini minat membaca buku semakin rendah dan untuk mencari buku di internet pun rata-rata berbayar dan susah untuk di akses. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, perlu inovasi baru dan pengembangan dari perpustakaan klasik menjadi perpustakaan digital dengan mengkolaborasikan teknologi komputerisasi dan teknologi informasi sehingga informasi yang dihasilkan dapat disajikan secara cepat, tepat, efisien dan gratis

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ilmu Komputer > Teknologi Komputer
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ilmu Komputer
Depositing User: Tri Wahyuni Oktanita A.Md
Date Deposited: 08 May 2024 04:54
Last Modified: 08 May 2024 04:54
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/10294

Actions (login required)

View Item View Item