ANALISIS PENGARUH IKLAN TELEVISI DAN ENDORSER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN CITRA MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PRODUK HANDPHONE MEREK OPPO (Studi pada Mahasiswa Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPI YPTK Padang Angkatan 2017)

Badriyyah, Annisa (2021) ANALISIS PENGARUH IKLAN TELEVISI DAN ENDORSER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN CITRA MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PRODUK HANDPHONE MEREK OPPO (Studi pada Mahasiswa Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPI YPTK Padang Angkatan 2017). Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia YPTK.

[img] Text
SKRIPSI_Annisa Badriyyah_17101155310720_ABSTRAK.pdf

Download (104kB)
[img] Text
SKRIPSI_Annisa Badriyyah_17101155310720_BAB I.pdf

Download (343kB)
[img] Text
SKRIPSI_Annisa Badriyyah_17101155310720_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (245kB)
[img] Text
SKRIPSI_Annisa Badriyyah_17101155310720_FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji seberapa besar Pengaruh Iklan Televisi Dan Endorser Terhadap Keputusan Pembelian Dengan Citra Merek Sebagai Variabel Intervening Pada Produk Handphone Merek OPPO (Studi pada Mahasiswa Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPI YPTK Padang Angkatan 2017).Metode pengumpulan data melalui survei dan mengedarkan kuisioner, dengan sampel 79 responden.Metode pengambilan sampel adalah dengan menggunakan purposive sampling. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda dan analisis jalur menggunakan SPSS 21. Hasil penelitian yang didapatkan berdasarkan Uji Parsial (Uji t) diperoleh Iklan Televisi secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Citra Merek, dengan tingkat signifikan kecil dari alpha (0,000<0,005). Endorser secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Citra Merek. dengan tingkat signifikan kecil dari alpha (0,000<0,005). Iklan Televisi secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. dengan tingkat signifikan kecil dari alpha (0,021<0,005). Endorser secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. dengan tingkat signifikan kecil dari alpha (0,004<0,005). Citra Merek secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. dengan tingkat signifikan kecil dari alpha (0,002<0,005). Dimana hubungan tidak langsung lebih besar dari hubungan langsung (0,467 > 0,262), maka dapat diperoleh dimediasi. Berarti Citra Merek memediasi Iklan Televisi terhadap Keputusan Pembelian. Dimana hubungan tidak langsung lebih besar dari hubungan langsung (0,672 > 0,310), maka dapat diperoleh dimediasi. Berarti Citra Merek memediasi Endorser terhadap Keputusan Pembelian. Keputusan Pembelian Mahasiswa Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPI YPTK Padang Angkatan 2017 akan meningkat apabila pihak manajemennya mampu meningkatkan Citra Merek melalui peningkatan Manfaat fungsional (functional benefit), Manfaat simbolis (symbolic benefit), Manfaat pengalaman (experiential benefit), Citra Merek akan meningkat apabila pihak v vi manajemennya dapat meningkatkan Iklan Televisi melalui peningkatan Kesukaan terhadap iklan, Seringnya keinginan untuk memilih produk yang terlihat di iklan, Kualitas produk baik seperti yang dipaparkan di iklan, Pendapat audiens bahwa iklan membantu mereka untuk menemukan produk terbaik.Endorser melalui peningkatan Kredibilitas, Daya tarik, Kekuatan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Kewirausahaan dan Pemasaran
0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Fani Alivia S.S.i
Date Deposited: 22 Feb 2024 02:23
Last Modified: 22 Feb 2024 02:23
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/9927

Actions (login required)

View Item View Item