Karohan, Tiara Dwi Amanda (2021) PENGARUH CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM), KUALITAS LAYANAN DAN NILAI PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (Studi Kasus pada Pelanggan PT.Pos Indonesia Kota Padang). Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia YPTK.
Text
SKRIPSI_TIARA DWI AMANDA KAROHAN_17101155310710_ABSTRAK.pdf Download (66kB) |
|
Text
SKRIPSI_TIARA DWI AMANDA KAROHAN_17101155310710_BAB I.pdf Download (183kB) |
|
Text
SKRIPSI_TIARA DWI AMANDA KAROHAN_17101155310710_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (139kB) |
|
Text
SKRIPSI_TIARA DWI AMANDA KAROHAN_17101155310710_FULL TEXT.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Semakin banyaknya persaingan bisnis di bidang industri jasa pengiriman uang dan barang, mengharuskan perusahaan untuk terus melakukan berbagi macam strategi dalam menciptakan pelanggan yang loyal. Berbagai strategi yang dapat dilakukan agar terciptanya loyalitas pelanggan yaitu dengan mengembangkan customer relationship manajemen, kualitas pelayanan dan juga nilai pelanggan. Oleh sebab itu, tujuan yang hendak dicapai dalam penelitian ini, yaitu untuk menguji pengaruh customer relationship management, kualitas layanan, dan niai pelanggan terhadap loyalitas pelanggan PT. Pos Indonesia Kota Padang dimana Variabel penelitian yaitu Customer Relationship Management (X1) Kualitas Pelanggan (X2) Nilai Pelanggan (X3) dan Loyalitas Pelanggan (Y). Pada penelitian ini yang menjadi populasi adalah pelanggan pengguna jasa PT. Pos Indonesia yang pernah melakukan transaksi di Kantor Pos Kota Padang. Cara pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling dengan sampel sebanyak 120 responden. Pengumpulan data dilakukan menggunakan kuesioner. Instrumen telah diuji coba dan telah memenuhi syarat validitas dan reliabilitas. Pengujian hipotesis menggunakan analisis regresi berganda. Hasil penelitian yang didapat yaitu : a). Terdapat pengaruh yang signifikan antara Customer Relationship Management (CRM) terhadap Loyalitas Pelanggan. (b). Terdapat pengaruh yang signifikan antara Kualitas Layanan terhadap Loyalitas Pelanggan. (c). Terdapat pengaruh yang tidak signifikan antara Nilai Pelanggan terhadap Loyalitas Pelanggnan. (d). Terdapat pengatuh yang signifikan antara Customer Relationship Management (CRM), Kualitas Layanan dan Nilai Pelanggan terhadap Loyalitas Pelanggan
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | 0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Manajemen 0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Manajemen SDM dan Pengembangan Organisasi |
Divisions/ Fakultas/ Prodi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen (S1) |
Depositing User: | Fani Alivia S.S.i |
Date Deposited: | 21 Feb 2024 08:24 |
Last Modified: | 15 Jul 2024 07:47 |
URI: | http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/9923 |
Actions (login required)
View Item |