UKURAN PERUSAHAAN DAN KEBIJAKAN DIVIDEN PENGARUH TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN CORPORATE SOSIAL RESPONSIBILITY SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI)

Angguni, Listy (2021) UKURAN PERUSAHAAN DAN KEBIJAKAN DIVIDEN PENGARUH TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN CORPORATE SOSIAL RESPONSIBILITY SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI). Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia YPTK.

[img] Text
SKRPISI_LISTY ANGGUNI_17101155310690_ABSTRAJ.pdf

Download (93kB)
[img] Text
SKRPISI_LISTY ANGGUNI_17101155310690_BAB I.pdf

Download (283kB)
[img] Text
SKRPISI_LISTY ANGGUNI_17101155310690_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (246kB)
[img] Text
SKRPISI_LISTY ANGGUNI_17101155310690_FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk megetahui seberapa besar ukuran perusahaan dan kebijakan deviden pengaruh terhadap nilai perusahaan dengan corporate sosial responsibility sebagai variabel intervening pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di bursa efek Indonesia (BEI). Metode pengumpulan data dengan mengamati laporan keuangan perusahaan manufaktur makanan dan minuman yang diarsipkan atau dipublikasikan di Bursa Efek Indonesia periode 2015-2019. Metode analisis yang digunakan yaitu analisis regresi data panel dan teknik pengumpulan sampel yaitu purposive sampling. Dengan jumlah sampel 50 perusahaan. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah laporan keuangan tahunan perusahaan yang dapat diperoleh dari situs resmi Bursa Efek Indonesia yaitu www.idx.co.id. Hasil penelitian ini menemukan bahwa ukuran perusahaan tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap corporate social responsibility sebagai variabel intervening. Kebijakan dividen berpengaruh dan signifikan terhadap corporate social responsibility sebagai variabel intervening. Ukuran perusahaan tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap nilai perusahaan. Kebijakan deviden berpengaruh dan signifikan terhadap nilai perusahaan.tidak ada pengaruh signifikan antara corporate social responsibility terhadap nilai perusahaan. corporate social responsibility mampu memediasi pengaruh ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan. corporate social responsibility tidak mampu memediasi pengaruh kebujakan dividen terhadap nilai perusahaan

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Kebijakan, Lembaga dan Pemerintahan
0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Fani Alivia S.S.i
Date Deposited: 21 Feb 2024 06:47
Last Modified: 21 Feb 2024 06:47
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/9916

Actions (login required)

View Item View Item