PENGARUH CELEBRITY ENDORSER, PROMOSI TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA UMKM BANTA DEN PADANG

Isral, Nurfatin (2021) PENGARUH CELEBRITY ENDORSER, PROMOSI TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA UMKM BANTA DEN PADANG. Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia YPTK.

[img] Text
SKRIPSI_NURFATIN ISRAL_17101155310349_ABSTRAK.pdf

Download (98kB)
[img] Text
SKRIPSI_NURFATIN ISRAL_17101155310349_BAB I.pdf

Download (273kB)
[img] Text
SKRIPSI_NURFATIN ISRAL_17101155310349_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (201kB)
[img] Text
SKRIPSI_NURFATIN ISRAL_17101155310349_FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji seberapa besar Pengaruh Celebrity Endorser, Promosi Terhadap Minat Beli Konsumen Dengan Kepuasan Konsumen Sebagai Variabel Intervening Pada Umkm Banta Den Padang. Metode pengumpulan data melalui survei dan mengedarkan kuisioner, dengan sampel 96 responden. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dan analisis jalur menggunakan SPSS 21. Hasil penelitian yang didapatkan berdasarkan Uji Parsial (Uji t) diperoleh Promosi berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen dan Minat Beli Konsumen. Celebrity Endorser berpengaruh tidak signifikan terhadap Kepuasan Konsumen dan Minat Beli Konsumen. Kepuasan Konsumen berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli Konsumen. Kepuasan Konsumen mediasi pengaruh Celebrity Endorser terhadap Minat Beli Konsumen. Kepuasan Konsumen tidak mediasi pengaruh Promosi terhadap Minat Beli Konsumen. Kontibusi sumbangan variabel independen Celebrity Endorser dan Promosi terhadap variabel dependen Kepuasan Konsumen adalah sebesar 48,6%. Sedangkan sisanya adalah sebesar 51,4% dipengaruhi oleh variabel lain di luar penelitian ini. Serta sumbangan variabel independen Celebrity Endorser, Promosi dan Kepuasan Konsumen terhadap variabel dependen Minat Beli Konsumen adalah sebesar 72,8%. Sedangkan sisanya adalah sebesar 27,2% dipengaruhi oleh variabel lain di luar penelitian ini.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Kewirausahaan dan Pemasaran
0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Fani Alivia S.S.i
Date Deposited: 19 Feb 2024 08:03
Last Modified: 19 Feb 2024 08:03
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/9854

Actions (login required)

View Item View Item