MENINGKATKAN KEPUTUSAN PEMBELIAN DI MASA PANDEMI MELALUI EXPECTED VALUE DENGAN MENGANALISIS DIRECT SELLING DAN SALES PROMOTION PADA CV.DUNIA UNGGAS ( Studi Kasus Pada Konsumen Cv.Dunia Unggas di Kota Padang)

Delvi, Nina Gusmala (2021) MENINGKATKAN KEPUTUSAN PEMBELIAN DI MASA PANDEMI MELALUI EXPECTED VALUE DENGAN MENGANALISIS DIRECT SELLING DAN SALES PROMOTION PADA CV.DUNIA UNGGAS ( Studi Kasus Pada Konsumen Cv.Dunia Unggas di Kota Padang). Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia YPTK.

[img] Text
SKRIPSI_NINA GUSMALA DELVI_17101155310297_ABSTRAK.pdf

Download (177kB)
[img] Text
SKRIPSI_NINA GUSMALA DELVI_17101155310297_BAB I.pdf

Download (304kB)
[img] Text
SKRIPSI_NINA GUSMALA DELVI_17101155310297_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (239kB)
[img] Text
SKRIPSI_NINA GUSMALA DELVI_17101155310297_FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil terkait “meningkatkan keputusan pembelian di masa pandemi melalui expected value dengan menganalisis direct selling dan sales promotion pada cv.dunia unggas”. Populasi dalam penelitian ini merupakan konsumen yang berada disumatera barat. Pengambilan sampel menggunakan teknik Double sampling yakni Quota Sampling dan Purposive Sampling dengan banyak sampel yaitu 60 responden. Metode pengumpulan data yaitu berupa kuisioner dan metode analisis regresi linear berganda dan uji hipotesis yaitu: uji t, uji f, dan R2 dengan menggunakan alat bantu SPSS Versi 21.0. Berdasarkan hasil penelitian secara parisial (uji t) menunjukkan bahwa Terdapat pengaruh yang signifikan (0,042<0,05) antara direct selling terhadap expected value, Terdapat pengaruh yang signifikan (0,000<0,05) antara sales promotion terhadap expected value, Terdapat pengaruh yang signifikan (0,000<0,05) antara direct selling dan sales promotion terhadap expected value, Terdapat pengaruh yang tidak signifikan (0,100<0,05) antara direct selling terhadap keputusan pembelian, Terdapat pengaruh yang signifikan (0,000<0.05) antara sales promotion terhadap keputusan pembelian, Terdapat pengaruh yang signifikan (0,001<0.05) vi antara expected value terhadap keputusan pembelian, Terdapat pengaruh yang signifikan (0,005<0.05) antara directselling dan sales promotion terhadap keputusan pembelian dengan expected value sebagai variabel intervening, Pengaruh langsung direct selling (X1) lebih kecil dibandingkan dengan pengaruh tidak langsung direct selling (X2 melalui expected value (Z) terhadap keputusan pembelian(Y), Pengaruh langsung sales promotion (X1) lebih besar dibandingkan dengan pengaruh tidak langsung sales promotion (X2 melalui expected value (Z) terhadap keputusan pembelian(Y), Kontribusi variabel direct selling, sales promotion terhadap expected value berpengaruh sebesar 42,1% sisanya sebesar 57,9% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini, Kontribusi variabel direct selling, sales promotion terhadap keputusna pembelian mellaui expected value berpengaruh sebesar 60,6% sisanya sebesar 59,6% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Kewirausahaan dan Pemasaran
0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Fani Alivia S.S.i
Date Deposited: 19 Feb 2024 07:39
Last Modified: 19 Feb 2024 07:39
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/9846

Actions (login required)

View Item View Item