PENGARUH RELATIONSHIP MARKETING DAN CITRA PERBANKAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH DENGAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA NASABAH BANK BRI BANDAR BUAT PADANG

Dimas, Arel Kukuh (2021) PENGARUH RELATIONSHIP MARKETING DAN CITRA PERBANKAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH DENGAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA NASABAH BANK BRI BANDAR BUAT PADANG. Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia YPTK.

[img] Text
SKRIPSI_AREL KUKUH DIMAS_16101155310123_ABSTRAJ.pdf

Download (372kB)
[img] Text
SKRIPSI_AREL KUKUH DIMAS_16101155310123_BAB I.pdf

Download (468kB)
[img] Text
SKRIPSI_AREL KUKUH DIMAS_16101155310123_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (420kB)
[img] Text
SKRIPSI_AREL KUKUH DIMAS_16101155310123_FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar Pengaruh Relationship Marketing dan Citra Perbankan secara simultan dan parsial terhadap Kepuasan. Metode pengumpulan data melalui survei dan mengedarkan kuisioner, dengan sampel 90 responden Nasabah Bank BRI Bandar Buat Padang, metode analisis yang digunakan adalah korelasi dan regresi berganda. Hasil penelitian yang didapatkan: (1) Variabel Relationship Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan. Dimana ( 0,211 > 0.05 ) menyatakan bahwa secara parsial Relationship Marketing berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Nasabah. (2) Variabel Citra Perbankan berpengaruh negative dan tidak signifikan terhadap kepuasan. Dimana ( 0,002 < 0,005 ) menyatakan bahwa secara parsial Citra Perbankan berpengaruh tidak signifikan terhadap Kepuasan Nasabah. Variabel Kepuasan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Nasabah. Dimana ( 0,003 < 0,05 ) menyatakan bahwa secara parsial Kepuasan Nasabah berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Nasabah. Dengan Koefisien Determinasi 0,536. Dan berdasarkan uji Koefisien Determinasi nilainya adalah 0,374 hal ini menunjukan bahwa besarnya persentase kontribusi variabel relationship marketing dan citra perbankan terhadap kepuasan adalah sebesar 37,4% sisanya 63,6% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini. Akhirnya penulis menyarankan kepada pihak bank untuk dapat mempertahankan dan meningkatkan relationship marketing, melakukan peningkatan terhadap citra perbankan dengan cara melalui dunia maya, mengadakan event besar, lakukan riset dan operasi serta atur rencana untuk menetapkan keputusan, dan bagi peneliti lain dapat melanjutkan penelitian ini agar keterbatasan penelitian ini dapat disempurnakan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Islam dan Keuangan
0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Kewirausahaan dan Pemasaran
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Fani Alivia S.S.i
Date Deposited: 13 Feb 2024 03:39
Last Modified: 13 Feb 2024 03:39
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/9751

Actions (login required)

View Item View Item