PENGARUH PROFITABILITAS,AGRESIVITAS PAJAK,DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (PERUSAHAAN MANUFAKTUR SEKTOR GOODS CONSUMERS INDUSTRY YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2013 – 2017)

FAJRI, AIDIL (2019) PENGARUH PROFITABILITAS,AGRESIVITAS PAJAK,DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (PERUSAHAAN MANUFAKTUR SEKTOR GOODS CONSUMERS INDUSTRY YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2013 – 2017). Sarjana thesis, UNIVERSITAS PUTRA INDONESIA “YPTK” PADANG.

[img] Text
14101155110453_AIDIL FAJRI_ABSTRAK.pdf

Download (90kB)
[img] Text
14101155110453_AIDIL FAJRI_BAB I.pdf

Download (273kB)
[img] Text
14101155110453_AIDIL FAJRI_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (137kB)
[img] Text
14101155110453_AIDIL FAJRI_FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh profitabilitas, agresivitas pajak dan ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan pada perusahaan manufaktur sector goods consumers industry yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Penelitian ini tergolong penelitian kausal. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan Perbankan yang terdaftar di BEI tahun 2013 sampai 2017. Sedangkan sampel penelitian ini ditentukan dengan metode purposive sampling sehingga diperoleh 30 perusahaan sampel. Jenis data yang digunakan adalah data sekunder yang diperoleh dari www.idx.co.id. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Hasil penelitian yang didapatkan berdasarkan Uji Parsial (Uji t) diperoleh : (a)Terdapat pengaruh yang signifikan antara profitabilitas terhadap nilai perusahaan pada goods consumers industry yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. (b) Tidak terdapat pengaruh yang signifikan antara agresivitas pajak terhadap nilai perusahaan pada goods consumers industry yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia.. (c) Tidak terdapat pengaruh yang signifikan antara ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan pada goods consumers industry yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. (d) Terdapat pengaruh yang signifikan antara profitabilitas, agresivitas pajak dan ukuran perusahaan secara bersama-sama terhadap nilai perusahaan pada goods consumers industry yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2013-2017. Akhirnya penulis menyarankan kepada perusahaan, khususnya bagi manajemen perusahaan, hasil penelitian ini diharapkan menjadi bahan pertimbangan dalam mengelola perusahaan demi meningkatkan laba dan nilai perusahaan dan memberikan informasi yang baik bagi investor.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Perpajakan
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Depositing User: Anggi Anggi A.Md
Date Deposited: 13 Feb 2024 02:49
Last Modified: 13 Feb 2024 02:49
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/9739

Actions (login required)

View Item View Item