PENGARUH VARIASI PRODUK, PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT MENABUNG NASABAH BANK SYARIAH MANDIRI CABANG PADANG

Putra, Aan Nugrha (2021) PENGARUH VARIASI PRODUK, PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT MENABUNG NASABAH BANK SYARIAH MANDIRI CABANG PADANG. Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia YPTK.

[img] Text
SKRIPSI_AAN NUGRHA PUTRA_15101155310189_ABSTRAK.pdf

Download (72kB)
[img] Text
SKRIPSI_AAN NUGRHA PUTRA_15101155310189_BAB I.pdf

Download (180kB)
[img] Text
SKRIPSI_AAN NUGRHA PUTRA_15101155310189_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (142kB)
[img] Text
SKRIPSI_AAN NUGRHA PUTRA_15101155310189_FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Perkembangan industri perbankan saat ini telah mengalami kemajuan yang pesat. Hal ini menuntut setiap bank untuk menjaga serta mempertahankan nasabahnya yang sudah ada maupun menambah nasabah baru. Untuk menarik minat nasabah, faktor yang paling penting yaitu tersedianya Variasi Produk, Promosi dan Kualitas pelayanan yang baik.Variasi produk adalah varian dari produk tabungan yang di tawarkan pihak bank kepada nasabah, kemudian promosi yaitu mengenalkan produk yang di tawarkan pihak bank kepada nasabah. Sedangkan Kualitas pelayanan adalah setiap tindakan atau keinginan yang dapat ditawarkan oleh suatu pihak kepada pihak lain. Penelitian ini bertujuan seberapa besar pengaruh variasi produk (X1), promosi (X2), kualitas pelayanan (X3) secara bersama-sama dan parsial terhadap minat menabung (Y). Metode pengumpulan data melalui survei dan mengedarkan kuesioner. Metode analisis yang digunakan adalah uji validitas dan realibilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, untuk uji hipotessis digunakan yaitu uji t dan uji f. Dari hasil regresi berganda didapat persamaan Y=11,683 + 0,384X1 + 0,180X2 + 0,175X3 + e maka berdasarkan uji parsial (Uji t) diperoleh: (a) variasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung. (b) promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung. (c) kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung. Kemudian berdasarkan uji hipotesis secara bersama-sama (Uji f) dapat diketahui bahwa variasi produk, kualitas pelayanan, promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Islam dan Keuangan
0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Kewirausahaan dan Pemasaran
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Fani Alivia S.S.i
Date Deposited: 13 Feb 2024 02:25
Last Modified: 13 Feb 2024 02:25
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/9732

Actions (login required)

View Item View Item