STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN (PUBLIC RELATION) RADIO PRONEWS 90 FM PADANG DALAM MENDAPATKAN IKLAN

Susriyanti, Susriyanti (2018) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN (PUBLIC RELATION) RADIO PRONEWS 90 FM PADANG DALAM MENDAPATKAN IKLAN. UNES Journal of Social and Economics Research, 3 (2). pp. 101-111. ISSN 2528-6838

[img] Text
Susriyanti, UJSER, Desember 2018.pdf

Download (669kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan secara deskriptif kuantitatif menggunakan metode SPSS dengan data primer. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimanakah pengaruh strategi komunikasi pemasaran berupa pull strategy (X1), push strategy (X2), dan pass strategy (X3) Radio Pronews 90 FM Padang dalam mendapatkan iklan. Dengan sampel jenuh dari regresi linier berganda diperoleh persamaan Y = 0,802 + 1,069x1 – 1,418x2 + 1,307x3 + e. Persamaan tersebut menunjukkan bahwa pull strategy dan pass strategi berpengaruh positif/searah dalam mendapatkan iklan, sedangkan push strategy berpengaruh negatif/berlawanan arah dalam mendapatkan iklan. Secara simultan dengan uji f ketiganya signifikan berpengaruh dalam mendapatkan iklan. Secara keseluruhan pengaruhnya dengan determinasi adalah 40,1%.

Item Type: Article
Subjects: 0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Kewirausahaan dan Pemasaran
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Depositing User: Anggi Anggi A.Md
Date Deposited: 22 Jan 2024 04:34
Last Modified: 22 Jan 2024 04:34
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/9439

Actions (login required)

View Item View Item