PENGARUH GREEN MARKETING DAN PERSEPSI KUALITAS TERHADAP KEPUTUSAN BELI DENGAN GAYA HIDUP SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PRODUK HERBAL HNI HPAI ( Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Putra “YPTK” Padang)

Sakinah, Yozi Putri (2020) PENGARUH GREEN MARKETING DAN PERSEPSI KUALITAS TERHADAP KEPUTUSAN BELI DENGAN GAYA HIDUP SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PRODUK HERBAL HNI HPAI ( Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Putra “YPTK” Padang). Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia YPTK.

[img] Text
SKRIPSI_YOZI PUTRI SAKINAH_16101155310458_ABSTRAK.pdf

Download (86kB)
[img] Text
SKRIPSI_YOZI PUTRI SAKINAH_16101155310458_BAB 1.pdf

Download (165kB)
[img] Text
SKRIPSI_YOZI PUTRI SAKINAH_16101155310458_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (84kB)
[img] Text
SKRIPSI_YOZI PUTRI SAKINAH_16101155310458_FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Green Marketing dan Persepsi Kualitas terhadap Keputusan Pembelian melalui Gaya Hidup. Populasi dalam penelitian ini merupakan mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis bp 16-19 UPI “YPTK” Padang. Pengambilan sampel menggunakan metode random sampling dengan banyak sampel yaitu 100 responden. Metode pengumpulan data yaitu berupa kuisioner dan metode analisis regresi linear berganda dan uji hipotesis yaitu: uji t, uji f, dan R2 dengan menggunakan alat bantu SPSS Versi 21.0. Berdasarkan hasil penelitian secara parsial (uji t) menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara Green marketing terhadap gaya hidup. Persepsi kualitas berpengaruh signifikan terhadap gaya hidup. Terdapat pengaruh yang signifikan antara green marketing terhadap keputusan pembelian. Terdapat pengaruh yang signifikan antara Persepsi Kualitas terhadap Keputusan Pembelian. Terdapat pengaruh yang signifikan antara gaya hidup terhadap keputusan pembelian. Hasil penelitian secara bersama-sama (uji f) terdapat pengaruh yang signifikan antara Green Marketing dan persepsi kualitas secara bersama-sama terhadap gaya hidup, dengan kontribusi sebesar 24,5% sedangkan sisanya sebesar 75,5 % lagi dipengaruhi oleh variabel lainnya Terdapat pengaruh signifikan antara green marketing, persepsi kualitas, dan gaya hidup secara bersama-sama terhadap Keputusan pembelian, dengan kontribusi sebesar 53,7% dan sisanya sebesar 46,3% dipengaruhi variabel lain diluar penelitian ini. Hasil penelitian ini sejalan dengan yang didapat oleh Kartikasari dkk (2018), Arumsari dan Alifiana (2017), dan Givan dan Winarno (2019)

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Kewirausahaan dan Pemasaran
0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Fani Alivia S.S.i
Date Deposited: 19 Jan 2024 02:32
Last Modified: 19 Jan 2024 02:32
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/9336

Actions (login required)

View Item View Item