PENGARUH KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA USAHA MIKRO KECIL MENENGAH (Studi Kasus Pada Konsumen Kuliner Tradisional Mangkuak Badeta Oleh- oleh Pesisir Selatan)

Silvianilova, Silvianilova (2020) PENGARUH KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA USAHA MIKRO KECIL MENENGAH (Studi Kasus Pada Konsumen Kuliner Tradisional Mangkuak Badeta Oleh- oleh Pesisir Selatan). Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia YPTK.

[img] Text
SKRIPSI_SILVIANILOVA_16101155310450_ABSTRAK.pdf

Download (78kB)
[img] Text
SKRIPSI_SILVIANILOVA_16101155310450_BAB 1.pdf

Download (139kB)
[img] Text
SKRIPSI_SILVIANILOVA_16101155310450_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (97kB)
[img] Text
SKRIPSI_SILVIANILOVA_16101155310450_FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji seberapa besar pengaruh kualitas produk, persepsi harga, dan promosi terhadap keputusan pembelian. Metode pengumpulan data melalui survei dan mengedarkan kuisioner, dengan sampel 85 responden yang di dapat dengan rumus ferdinand dengan cara jumlah indikator dikali 5. Teknik pengambilan sampel yaitu menggunakan non probability sampling dengan purposive sampling. Metode analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linear berganda dengan menggunakan SPSS 21. Hasil penelitian yang didapatkan berdasarkan Uji Parsial (Uji t) diperoleh Kualitas Produk dan promosi secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Pada Usaha Mikro Kecil Menengah Oleh-oleh Pesisir Selatan. Dengan tingkat signifikan lebih kecil dari alpha (0,000 < 0,05). Dan juga hasil penelitian berdasarkan Uji Parsial (Uji t) diperoleh Persepsi Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Pada Usaha Mikro Kecil Menengah Oleh-oleh Pesisir Selatan. Dengan tingkat signifikan lebih kecil dari alpha (0,033 < 0,05). Serta berdasarkan Uji Simultan (Uji F) diperoleh bahwa Kualitas Produk, Persepsi Harga, dan Promosi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Dengan tingkat signifikan lebih kecil dari alpha (0,000 < 0,05), maka diperoleh H0 ditolak dan Ha diterima. Kontribusi Kualitas produk, Persepsi harga, dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian adalah sebesar 69,9% siasanya 30,1% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Keuangan
0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Fani Alivia S.S.i
Date Deposited: 19 Jan 2024 02:00
Last Modified: 19 Jan 2024 02:00
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/9331

Actions (login required)

View Item View Item