Mahendra, Fernando (2022) PENGARUH DAYA TARIK IKLAN, KUALITAS PESAN IKLAN DAN FREKUENSI PENAYANGAN IKLAN TERHADAP EFEKTIVITAS IKLAN SHOPEE. Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia "YPTK" Padang.
Text (ABSTRAK)
SKRIPSI_Fernando Mahendra_17101155310228_ABSTRAK.pdf Download (295kB) |
|
Text (BAB 1)
SKRIPSI_Fernando Mahendra_17101155310228_BAB 1.pdf Download (366kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
SKRIPSI_Fernando Mahendra_17101155310228_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (408kB) |
|
Text (FULL TEXT)
SKRIPSI_Fernando Mahendra_17101155310228_FULL TEXT.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian bertujuan untuk menguji “Pengaruh Daya Tarik Iklan,Kualitas Pesan Iklan Dan Frekuensi Penayangan Iklan Terhadap Efektivitas Iklan Shopee”,Pengumpulan data yang digunakan adalah survei langsung dengan memberikan kuesioner pada responden ibu rumah tangga yang menggunakan aplikasi shopee di desa padang sibusuk,kabupaten sijunjung.Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner yang disebarkan langsung kepada responden,Data diambil menggunakan rumus slovin.Metode analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif,uji instrumen,uji asumsi klasik,analisis regresi linear berganda,dan uji hipotesis.Untuk uji hipotesis digunakan uji koefisien determinasi (R2),uji t,dan uji f. Populasi dalam penelitian ini adalah 1.652 ibu rumah tangga dan sampel yang diambil menggunakan rumus slovin adalah 94 responden. Berdasarkan hasil penelitian yang didapatkan,Bahwa secara parsial terdapat pengaruh positif dan signifikan daya tarik iklan terhadap efektivitas iklan shopee,Bahwa secara parsial terdapat pengaruh positif dan signifikan kualitas pesan iklan terhadap efektivitas iklan shopee,Bahwa secara parsial terdapat pengaruh positif dan signifikan frekuensi penayangan iklan terhadap efektivitas iklan shopee,Bahwa secara simultan terdapat pengaruh positif dan signifikan daya tarik iklan,kualitas pesan iklan dan frekuensi penayangan iklan terhadap efektivitas iklan shopee. Kata kunci : Daya Tarik iklan, Kualitas Pesan iklan, Frekuensi Penayangan Iklan,Efektivitas Terhadap Iklan.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | 0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Kewirausahaan dan Pemasaran 0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Divisions/ Fakultas/ Prodi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen (S1) |
Depositing User: | Anggi Anggi A.Md |
Date Deposited: | 18 Jan 2024 03:40 |
Last Modified: | 18 Jan 2024 03:40 |
URI: | http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/9271 |
Actions (login required)
View Item |