PENGARUH DAYA TARIK IKLAN, KUALITAS PESAN IKLAN DAN FREKUENSI PENAYANGAN IKLAN TERHADAP EFEKTIVITAS IKLAN SHOPEE

Mahendra, Fernando (2022) PENGARUH DAYA TARIK IKLAN, KUALITAS PESAN IKLAN DAN FREKUENSI PENAYANGAN IKLAN TERHADAP EFEKTIVITAS IKLAN SHOPEE. Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia "YPTK" Padang.

[img] Text (ABSTRAK)
SKRIPSI_Fernando Mahendra_17101155310228_ABSTRAK.pdf

Download (295kB)
[img] Text (BAB 1)
SKRIPSI_Fernando Mahendra_17101155310228_BAB 1.pdf

Download (366kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
SKRIPSI_Fernando Mahendra_17101155310228_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (408kB)
[img] Text (FULL TEXT)
SKRIPSI_Fernando Mahendra_17101155310228_FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian bertujuan untuk menguji “Pengaruh Daya Tarik Iklan,Kualitas Pesan Iklan Dan Frekuensi Penayangan Iklan Terhadap Efektivitas Iklan Shopee”,Pengumpulan data yang digunakan adalah survei langsung dengan memberikan kuesioner pada responden ibu rumah tangga yang menggunakan aplikasi shopee di desa padang sibusuk,kabupaten sijunjung.Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner yang disebarkan langsung kepada responden,Data diambil menggunakan rumus slovin.Metode analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif,uji instrumen,uji asumsi klasik,analisis regresi linear berganda,dan uji hipotesis.Untuk uji hipotesis digunakan uji koefisien determinasi (R2),uji t,dan uji f. Populasi dalam penelitian ini adalah 1.652 ibu rumah tangga dan sampel yang diambil menggunakan rumus slovin adalah 94 responden. Berdasarkan hasil penelitian yang didapatkan,Bahwa secara parsial terdapat pengaruh positif dan signifikan daya tarik iklan terhadap efektivitas iklan shopee,Bahwa secara parsial terdapat pengaruh positif dan signifikan kualitas pesan iklan terhadap efektivitas iklan shopee,Bahwa secara parsial terdapat pengaruh positif dan signifikan frekuensi penayangan iklan terhadap efektivitas iklan shopee,Bahwa secara simultan terdapat pengaruh positif dan signifikan daya tarik iklan,kualitas pesan iklan dan frekuensi penayangan iklan terhadap efektivitas iklan shopee. Kata kunci : Daya Tarik iklan, Kualitas Pesan iklan, Frekuensi Penayangan Iklan,Efektivitas Terhadap Iklan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Kewirausahaan dan Pemasaran
0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Anggi Anggi A.Md
Date Deposited: 18 Jan 2024 03:40
Last Modified: 18 Jan 2024 03:40
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/9271

Actions (login required)

View Item View Item