PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN DAYA TARIK IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KARTU PERDANA TELKOMSEL MELALUI BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UPI “YPTK” PADANG)

Desti, Yolanda (2020) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN DAYA TARIK IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KARTU PERDANA TELKOMSEL MELALUI BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UPI “YPTK” PADANG). Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia YPTK.

[img] Text
SKRIPSI_YOLANDA DESTI_16101155310307_ABSTRAK.pdf

Download (148kB)
[img] Text
SKRIPSI_YOLANDA DESTI_16101155310307_BAB I.pdf

Download (408kB)
[img] Text
SKRIPSI_YOLANDA DESTI_16101155310307_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (377kB)
[img] Text
SKRIPSI_YOLANDA DESTI_16101155310307_FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas produk dan daya tarik iklan terhadap keputusan pembelian kartu perdana telkomsel melalui brand image sebagai variabel intervening, metode pengumpulan data adalah dengan menyebarkan kuesioner dengan sampel 100 responden, metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dan analisis jalur (path analysis). Hasil penelitian yang didapatkan berdasarkan Uji Parsial (Uji t) diperoleh : (1) terdapat pengaruh yang signifikan antara Kualitas Produk terhadap Brand Image, dibuktikan dengan tingkat signifikan (0,000 < 0,05). (2) Terdapat pengaruh yang signifikan antara Daya Tarik Iklan terhadap Brand Image, dibuktikan dengan tingkat siginifikan (0,000 < 0,05). Kontribusi variabel Kualitas Produk dan Daya Tarik Iklan terhadap Brand Image Telkomsel adalah sebesar sebesar 45,5% sedangkan 54,5% dipengaruhi oleh variable lain diluar penelitian ini. Selanjutnya berdasarkan Uji Parsial (Uji t) diperoleh : (3) Terdapat pengaruh yang signifikan antara Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian, dibuktikan dengan tingkat signifikan (0,027 < 0,05). (4) Terdapat pengaruh yang signifikan antara Daya Tarik Iklan terhadap Keputusan Pembelian, dibuktikan dengan tingkat signifikan (0,048 < 0,05). (5) Terdapat pengaruh yang signifikan antara Brand Image terhadap Keputusan Pembelian, dibuktikan dengan tingkat signifikan (0,000 < 0,05). Kontribusi variabel Kualitas Produk, Daya Tarik Iklan, dan Brand Image terhadap keputusan Pembelian Telkomsel adalah sebesar 54,5% sedangkan 45,5% dipengaruhi oleh variable lain diluar penelitian ini. Berdasarkan analisis Jalur diperoleh : (6) Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian dimediasi oleh Brand Image, dibuktikan dengan nilai pengaruh tidak langsung > pengaruh langsung (0,405>0,211). (7) Daya Tarik Iklan terhadap Keputusan Pembelian dimediasi oleh Brand Image, dibuktikan dengan nilai pengaruh tidak langsung > pengaruh langsung (0,338 >0,183). Akhirnya penulis menyarankan kepada Perusahaan untuk dapat memperhatikan Kualitas Produk, Daya Tarik Iklan, dan Brand Image karena terbukti memberikan pengaruh yang besar terhadap Keputusan Pembelian tanpa mengabaikan variabel lain yang tidak diteliti.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Kewirausahaan dan Pemasaran
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Fani Alivia S.S.i
Date Deposited: 18 Jan 2024 03:32
Last Modified: 18 Jan 2024 03:32
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/9270

Actions (login required)

View Item View Item