Mulyani, Mulyani (2020) PENGARUH KEPEMIMPINAN DAN KOMUNIKASI KERJA TERHADAP KINERJA GURU DENGAN MOTIVASI KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA SMA ADABIAH 2 PADANG. Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia YPTK.
Text
SKRIPSI_MULYANI_16101155310151_BAB 1.pdf Download (147kB) |
|
Text
SKRIPSI_MULYANI_16101155310151_Abstrak.pdf Download (59kB) |
|
Text
SKRIPSI_MULYANI_16101155310151_FULL TEXT.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
|
Text
SKRIPSI_MULYANI_16101155310151_Daftar Pustaka.pdf Download (99kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan (1). untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kepemimpinan dan komunikasi kerja terhadap motivasi kerja pada SMA Adabiah 2 Padang (2). untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kepemimpinan dan komunikasi kerja terhadap kinerja guru pada SMA Adabiah 2 Padang. Penelitian ini menggunakan jenis pendekatan deskriptif dan kausal. Metode analisisya menggunakan regresi linear berganda. Populasi dan sampelnya sebanyak 35 orang. Teknik pengumpulan data dengan studi lapangan, wawancara dan menyebarkan kuesioner. Penelitian ini menggunakan analisis jalur. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1). kepemimpinan berpengaruh positif dan signifikan terhadap motivasi kerja dengan nilai signifikan 0,003<0,05. (2). Komunikasi kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap motivasi kerja dengan nilai signifikan 0,031<0,05. (3). Kepemimpinan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru dengan nilai signifikan 0,009<0,05. (4). Komunikasi kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru dengan nilai signifikannya 0,048<0,05. (5). Motivasi kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru dengan nilai signifikannya 0,039<0,05. Sedangkan menggunakan analisis jalur (6). Kepemimpinan berpengaruh positif terhadap kinerja guru dan tidak signifikan terhadap motivasi kerja karena nilai pengaruh langsung lebih besar dari pada pengaruh tidak langsung sebesar 0,387>0,125 dan (7). Komunikasi kerja berpengaruh positif terhadap kinerja guru dan tidak signifikan terhadap motivasi kerja karena nilai pengaruh langsung lebih besar dari pada pengaruh tidak langsung sebesar 0,267>0,104. Akhir penulis menyarankan kepada pihak manajemen sekolah SMA Adabiah 2 Padang, agar kinerja guru meningkat maka pihak manajemen sekolah untuk dapat meningkatkan kepemimpinan dan meningkatkan komunikasi kerja serta meningkatkan motivasi kerja melalui indikator indikatornya.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | 0 Research > Ekonomi dan Bisnis 0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Manajemen SDM dan Pengembangan Organisasi |
Divisions/ Fakultas/ Prodi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen (S1) |
Depositing User: | Fani Alivia S.S.i |
Date Deposited: | 17 Jan 2024 02:49 |
Last Modified: | 17 Jul 2024 02:07 |
URI: | http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/9184 |
Actions (login required)
View Item |