PENGARUH KEPERCAYAAN DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA SITUS ONLINE BHINEKA.COM” (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Jurusan Manajemen Universitas Putra Indonesia YPTK Padang)

Assauki, Muhammad Adib (2020) PENGARUH KEPERCAYAAN DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA SITUS ONLINE BHINEKA.COM” (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Jurusan Manajemen Universitas Putra Indonesia YPTK Padang). Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia YPTK.

[img] Text
SKRIPSI_MUHAMMAD ADIB ASSAUKI_16101155310150_FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
SKRIPSI_MUHAMMAD ADIB ASSAUKI_16101155310150_BAB 1.pdf

Download (121kB)
[img] Text
SKRIPSI_MUHAMMAD ADIB ASSAUKI_16101155310150_Abstrak.pdf

Download (94kB)
[img] Text
SKRIPSI_MUHAMMAD ADIB ASSAUKI_16101155310150_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (121kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji seberapa besar pengaruh Pengaruh Kepercayaan dan Harga terhadap Kepuasan Pelanggan dan seberapa besar pengaruh Kepercayaan, Harga dan Kepuasan Pelanggan terhadap Keputusan Pembelian. Metode pengumpulan data melalui survei dan mengedarkan kuisioner, dengan sampel 98 responden yang di dapat dengan rumus slovin pada populasi Mahasiswa jurusan manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Putra Indonesia “YPTK” Padang sebanyak 4213 orang. Teknik pengambilan sampel yaitu menggunakan rumus slovin.. Metode analisis yang digunakan adalah analisis korelasi, regresi linear berganda dan analisis jalur (Path Analysis) menggunakan SPSS 22. Hasil penelitian yang didapatkan berdasarkan Uji Parsial (Uji t) Persamaan I diperoleh Kepercayaan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan dengan (Sig < 0,05) sedangkan Harga secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan (Sig > 0,05). Kemudian hasil penelitian berdasarkan Uji Parsial (Uji t) diperoleh Persamaan II Kepercayaan, Harga, dan Kepuasan Pelanggan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian dengan (Sig < 0,05). Kontribusi Kepercayaan dan Harga terhadap Kepuasan Pelanggan adalah sebesar 64,2% sisanya 35,8% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini. Kemudian Kontribusi Kepercayaan, Harga dan Kepuasan Pelanggan terhadap Keputusan Pembelian adalah sebesar 55,8% sisanya 44,2% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini. Hasil ini sejalan dengan hasil penelitian Noegroho (2016), Diah Yulisetiarini (2018) Zuhri (2018), Arwiedya dan Ridzky (2015) dan Deari dan Balla (2015) namun bertolak belakang dengan Ayuningtiyas dan Gunawan (2018), Pramono (2015)

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ekonomi dan Bisnis
0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Fani Alivia S.S.i
Date Deposited: 17 Jan 2024 02:46
Last Modified: 17 Jan 2024 02:46
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/9177

Actions (login required)

View Item View Item