RANCANG BANGUN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) LAYANAN TRANSPORTASI PADA CV. VADIA TRANS (TRAVEL & EKSPEDISI) BERBASIS WEB

Setiyaningsih, Mei (2022) RANCANG BANGUN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) LAYANAN TRANSPORTASI PADA CV. VADIA TRANS (TRAVEL & EKSPEDISI) BERBASIS WEB. Sarjana thesis, UNIVERSITAS PUTRA INDONESIA YPTK PADANG.

[img] Text
Skripsi_18101152610079_Mei Setiyaningsih_Abstrak.pdf

Download (227kB)
[img] Text
Skripsi_18101152610079_Mei Setiyaningsih_BAB I.pdf

Download (264kB)
[img] Text
Skripsi_18101152610079_Mei Setiyaningsih_Daftar Pustaka.pdf

Download (122kB)
[img] Text
Skripsi_18101152610079_Mei Setiyaningsih_Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Di era modern seperti saat ini perkembangan teknologi dan komunikasi menjadi semakin pesat, sehingga membuat pelaku bisnis harus lebih berpikir kreatif serta inovatif dalam menghadapi persaingan. Perusahaan harus mempunyai strategi khusus dalam mempertahankan pelanggan, meningkatkan loyalitas pelanggan terhadap perusahaan. Strategi tersebut dikenal dengan customer relationship management (CRM). CV. Vadia Trans (Travel & Ekspedisi) merupakan perusahaan yang bergerak dalam jasa transportasi. Penelitian ini memaparkan tentang perancangan sistem informasi layanan transportasi dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP dan database MySQL. Dari penellitian yang sudah dilakukan pada CV. Vadia Trans dapat disimpulkan bahwa sistem yang digunakan masih kurang efektif disebabkan oleh rendahnya pemanfaatan teknologi. Setelah melakukan pengumpulan data dengan metode wawancara dan metode lainnya, selanjutnya dilakukan analisa terhadap data yang telah dikumpulkan dengan alat bantu perancangan sistem. Kemudian dirancang desain input, output, desain file dan laporan pemesanan tiket dan pengiriman barang. Sehubungan dengan permasalahan yang ada implementasi Customer Realationship Management (CRM) sangat dibutuhkan guna untuk meningkatkan dan mempertahankan pelanggan seiring dengan berkembang nya teknologi. Kata Kunci : Customer Relationship Management (CRM), Pemesanan Tiket, Pengiriman Barang, Website.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ilmu Komputer
0 Research > Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ilmu Komputer
Depositing User: Ryan Ariadi A.Md
Date Deposited: 16 Jan 2024 07:56
Last Modified: 16 Jan 2024 07:56
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/9152

Actions (login required)

View Item View Item