PENGARUH KOMUNIKASI PEMASARAN DAN CELEBRITY ENDORSEMENT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN MELALUI E-COMMERCE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Pada Konsumen Shopee.id Mahasiswa Jurusan Manajemen dikampus UNIVERSITAS PUTRA INDONESIA “YPTK” PADANG)

Gunawan, Ichsan (2020) PENGARUH KOMUNIKASI PEMASARAN DAN CELEBRITY ENDORSEMENT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN MELALUI E-COMMERCE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Pada Konsumen Shopee.id Mahasiswa Jurusan Manajemen dikampus UNIVERSITAS PUTRA INDONESIA “YPTK” PADANG). Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia YPTK.

[img] Text
SKRIPSI_ICHSAN GUNAWAN_15101155310323_ABSTRAK.pdf

Download (114kB)
[img] Text
SKRIPSI_ICHSAN GUNAWAN_15101155310323_BAB I.pdf

Download (207kB)
[img] Text
SKRIPSI_ICHSAN GUNAWAN_15101155310323_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (105kB)
[img] Text
SKRIPSI_ICHSAN GUNAWAN_15101155310323_FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji seberapa besar pengaruh Pengaruh Komunikasi Pemasaran dan Celebrity Endorsement terhadap E-commerce dan seberapa besar pengaruh Pengaruh Komunikasi Pemasaran, Celebrity Endorsement dan E-commerce terhadap Keputusan Pembelian Konsumen. Metode pengumpulan data melalui survei dan mengedarkan kuisioner, dengan sampel 90 responden yang di dapat dengan rumus slovin pada populasi Mahasiswa jurusan manajem Bp 2018 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Putra Indonesia “YPTK” Padang sebanyak 900 orang. Teknik pengambilan sampel yaitu menggunakan non probability sampling dengan purposive sampling. Metode analisis yang digunakan adalah analisis korelasi, regresi linear berganda dan analisis jalur (Path Analysis) menggunakan SPSS 21. Hasil penelitian yang didapatkan berdasarkan Uji Parsial (Uji t) diperoleh Komunikasi Pemasaran dan Celebrity Endorsement secara parsial berpengaruh signifikan terhadap E-commerce dengan (Sig < 0,05). Hasil ini sejalan dengan hasil penelitian Gita Jayandi (2014) dan MI. Endang Edi Rahaju (2018). Kemudian hasil penelitian berdasarkan Uji Parsial (Uji t) diperoleh komunikasi pemasaran, Celebrity endorsement, dan E-commerce secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian konsumen dengan (Sig < 0,05). Hasil ini sejalan dengan hasil penelitian Eddi Putra Brahma Densa (2016), Yan Bayu Brahmantya (2016) dan Denni Andryanto (2015). Kontribusi Komunikasi Pemasaran dan Celebrity Endorsement terhadap E- commerce adalah sebesar 54,0% sisanya 46,0% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini. Kemudian Kontribusi Komunikasi Pemasaran, Celebrity Endorsment dan E-commerce terhadap Keputusan Pembelian konsumen adalah sebesar 82,2% sisanya 17,8% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini. Agar dapat mempertahankan Celebrity Endorsement sehingga tetap meciptakan nilai yang baik di mata konsumen. Dengan Celebrity Endorsement yang baik dimata konsumen akan melahirkan nilai dan akan menimbulkan keputusan konsumen untuk membeli produk shopee, lebih maningkatkan E- commerce nya agar tetap bisa bersaing dengan kompetitor lain dan serta lebih meperhatikan Komunikasi Pemasaran dengan menggunakan strategi dalam upaya memasarkan produk shopee.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ekonomi dan Bisnis
0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Kewirausahaan dan Pemasaran
0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Fani Alivia S.S.i
Date Deposited: 15 Jan 2024 07:59
Last Modified: 15 Jan 2024 07:59
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/9043

Actions (login required)

View Item View Item