PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KUALITAS TENAGA MEDIS DAN FASILITAS TERHADAP KEPUASAN PASIEN RAWAT INAP RUMAH SAKIT DR. MUHAMMAD ZEIN PAINAN

Yulianto, Yulianto (2020) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KUALITAS TENAGA MEDIS DAN FASILITAS TERHADAP KEPUASAN PASIEN RAWAT INAP RUMAH SAKIT DR. MUHAMMAD ZEIN PAINAN. Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia YPTK.

[img] Text
SKRIPSI_YULIANTO_15101155310244_BAB 1.pdf

Download (122kB)
[img] Text
SKRIPSI_YULIANTO_15101155310244_ABSTRAK.pdf

Download (69kB)
[img] Text
SKRIPSI_YULIANTO_15101155310244_FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
[img] Text
SKRIPSI_YULIANTO_15101155310244_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (127kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Kualitas Pelayanan, Kualitas Tenaga Medis, dan Fasilitas Terhadap Kepuasan Pasien Rawat Inap Rumah Sakit Dr. Muhammad Zein Painan. Metode pengumpulan data pada penelitian ini adalah dengan menggunakan Kuesioner, serta populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah 93 Responden. Hasil penelitian yang didapatkan (a) Bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dari variabel Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pasien Rumah Sakit Dr. Muhammad Zein Painan, dimana (6,206 >1,987) dengan signifikan sebesar (0,000 > 0,05). (b) terdapat pengaruh negatif dan tidak signifikan dari variabel Kualitas Tenaga Medis terhadap Kepuasan Pasien Rawat Inap Rumah Sakit Dr. Muhammad Zein Painan , dimana (- 0,705 < 1,987) atau dengan signifikan sebesar (0,483 > 0,05) (c) terdapat pengaruh yang positif dan signifikan dari variabel Fasilitas terhadap Kepuasan Pasien Rawat Inap Rumah Sakit Dr. Muhammad Zein Painan, dimana (3,515 > 1,987) atau dengan signifikan sebesar (0,001 < 0,05). (d) Bahwa secara bersama-sama terdapat pengaruh yang signifikan antara Kualitas Pelayanan, Kualitas Tenaga Medis, dan Fasilitas Terhadap Kepuasan Pasien Rawat Inap Rumah Sakit Dr. Muhammad Zein Painan, dimana (20,709 > 2,48) dengan tingkat signifikan (0,000 < 0,05) (f) Koefisien Determinasi (R2) sebesar 0,391 yang artinya variabel Kualitas Pelayanan, Kualitas Tenaga Medis, dan Fasilitas berpengaruh sebesar 39,1% sedangkan sisanya 60,9% dipengaruhi oleh faktor lain. Akhirnya, penulis menyarankan agar Kepuasan Pasien Rawat Inap pada Rumah Sakit DR. Muhammad Zein Painan meningkat maka perlu ditingkatkan Kualitas Pelayanan, Fasilitas dan Tenaga Medis.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ekonomi dan Bisnis
0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Fani Alivia S.S.i
Date Deposited: 15 Jan 2024 07:06
Last Modified: 15 Jan 2024 07:06
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/9026

Actions (login required)

View Item View Item