PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY, UKURAN PERUSAHAAN, DAN PERTUMBUHAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PROFITABILITAS SEBAGAI VARIABEL MODERATING PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BEI PERIODE 2015-2019

Ananda, Cyntia (2021) PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY, UKURAN PERUSAHAAN, DAN PERTUMBUHAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PROFITABILITAS SEBAGAI VARIABEL MODERATING PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BEI PERIODE 2015-2019. Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia "YPTK" Padang.

[img] Text (ABSTRAK)
SKRIPSI_CYNTIA ANANDA_17101155310626_ABSTRAK.pdf

Download (488kB)
[img] Text (BAB 1)
SKRIPSI_CYNTIA ANANDA_17101155310626_BAB 1.pdf

Download (567kB)
[img] Text (FULL TEXT)
SKRIPSI_CYNTIA ANANDA_17101155310626_FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
SKRIPSI_CYNTIA ANANDA_17101155310626_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (374kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Corporate Social Responsibility, Ukuran Perusahaan, dan Pertumbuhan Perusahaan Terhadap Nilai Perusahaan Dengan Profitabilitas Sebagai Variabel Moderating Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di BEI Periode 2015-2019. Metode analisis yang digunakan adalah Analisis Regresi Data Panel. Hasil yang didapatkan dari penelitian ini : i) Corporate Social Responsibility (CSR) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Nilai Perusahaan pada Perusahaan Manufaktur yang terdaftar di BEI periode 2015-2019. ii) Ukuran Perusahaan (UP) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Nilai Perusahaan pada Perusahaan Manufaktur yang terdaftar di BEI periode 2015-2019. iii) Pertumbuhan Perusahaan (PP) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Nilai Perusahaan pada Perusahaan Manufaktur yang terdaftar di BEI periode 2015-2019. iv) Corporate Social Responsibility (CSR), Ukuran Perusahaan (UP), Pertumbuhan Perusahaan (PP) secara bersama sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap Nilai Perusahaan pada Perusahaan Manufaktur yang terdaftar di BEI periode 2015-2019. v) Profitabilitas memperkuat pengaruh CSR terhadap nilai perusahaan secara positif pada Perusahaan Manufaktur yang terdaftar di BEI periode 2015-2019. vi) ) Profitabilitas memperkuat pengaruh Ukuran Perusahaan terhadap nilai perusahaan secara positif pada Perusahaan Manufaktur yang terdaftar di BEI periode 2015-2019. vii) ) Profitabilitas tidak memperkuat pengaruh Pertumbuhan Perusahaan terhadap nilai perusahaan secara positif pada Perusahaan Manufaktur yang terdaftar di BEI periode 2015-2019. Kata Kunci : Corporate Social Responsibility, Ukuran Perusahaan, Pertumbuhan Perusahaan, Profitabilitas, Nilai Perusahaan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Anggi Anggi A.Md
Date Deposited: 08 Jan 2024 02:21
Last Modified: 08 Jan 2024 02:21
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/8806

Actions (login required)

View Item View Item