FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT PENGGUNA E-MONEY PADA APLIKASI OVO

Tilah, Annisa Rahmah (2021) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT PENGGUNA E-MONEY PADA APLIKASI OVO. Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia "YPTK" Padang.

[img] Text (ABSTRAK)
SKRIPSI_ANNISA RAHMAH TILLAH_17101155310473_ABSTRAK.pdf

Download (561kB)
[img] Text (BAB 1)
SKRIPSI_ANNISA RAHMAH TILLAH_17101155310473_BAB 1.pdf

Download (565kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
SKRIPSI_ANNISA RAHMAH TILLAH_17101155310473_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (389kB)
[img] Text (FULL TEXT)
SKRIPSI_ANNISA RAHMAH TILLAH_17101155310473_FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Annisa Rahmah Tillah, 17191155310473. Manajemen (2021), “Faktor Faktor Yang Mempengaruhi Minat Pengguna E-Money Pada Aplikasi Ovo” dibawah bimbingan Bapak Emil Salim, S.E.I., M.A dan Ibuk Winda Afriyeni, S.E., M.M. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Pengguna E-Money Pada Aplikasi Ovo. Metode pengumpulan data melalui survey dan menyebarkan kuesioner, dengan sampel 100 responden. Metode analisis data yang digunakan adalah SPSS. Hasil penelitian yang didapatkan berdasarkan uji hipotesis: (a) terdapat pengaruh yang signifikan antara Kemudahan terhadap Minat Pengguna. (b) terdapat pengaruh yang signifikan antara Keamanan terhadap Minat Pengguna. (c) terdapat pengaruh yang signifikan antara Kepercayaan terhadap Minat Pengguna. (d) Terdapat pengaruh yang signifikan antara Nilai Harga terhadap Minat Pengguna. (e) Terdapat pengaruh yang signifikan antara Kemudahan, Keamanan, Kepercayaan dan Nilai Harga secara bersama-sama terhadap Minat Pengguna. Dan berdasarkan R-Squared nilainya adalah 0,860. Hal ini menunjukkan bahwa besarnya persentase konstruk variabel kemuadan, keamanan, kepercayaan dan nilai harga terhadap variabel minat pengguna adalah sebesar 80.0% sisanya dipengaruhi oleh variabel lain di luar penelitian ini. Akhirnya penulis menyarankan Aplikasi OVO agar dapat lebih memperhatikan Faktor Kemudahan, Keamanan, Kepercayaan dan Nilai Harga agar tetap menunjang Minat Pengguna. Kata kunci: kemudahan, keamanan, kepercayaan, nilai harga dan minat pengguna

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Manajemen Teknologi
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Anggi Anggi A.Md
Date Deposited: 04 Jan 2024 07:27
Last Modified: 04 Jan 2024 07:27
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/8786

Actions (login required)

View Item View Item