Pengaruh Pengembangan Karir Dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Pegawai Melalui Motivasi Kerja Sebagai Variabel Intervening Pada Kantor BPBD Kabupaten Agam

Noverahman, Montela and Putra, Ramdani Bayu and Ramadhan, Muhammad Fikri and Yulasmi, Yulasmi (2023) Pengaruh Pengembangan Karir Dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Pegawai Melalui Motivasi Kerja Sebagai Variabel Intervening Pada Kantor BPBD Kabupaten Agam. Publikasi Riset Mahasiswa Manajemen, 4 (2). pp. 170-179.

[img] Text
D17. Pengaruh Pengembangan Karir Dan Disiplin Kerja, TA.pdf

Download (120kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh pengembangan karir dan disiplin kerja terhadap kinerja karyawan melalui motivasi kerja sebagai variabel intervening pada Kantor BPBD Kabupaten Agam. Metode yang digunakan adalah Structur Equation Modeling (SEM) dengan Partial Least Square (PLS) 3.0. Dengan mengedarkan kuesioner sebanyak 56 responden. Hasil analisis data menyimpulkan, terdapat pengaruh positif dan signifikan pengembangan karir terhadap motivasi kerja. Terdapat pengaruh positif dan tidak signifikan disiplin kerja terhadap motivasi kerja. Terdapat pengaruh positif dan signifikan pengembangan karir terhadap kinerja karyawan. Terdapat pengaruh positif dan tidak signifikan disiplin kerja terhadap kinerja karyawan. Terdapat pengaruh positif dan signifikan motivasi kerja terhadap kinerja karyawan. Terdapat pengaruh positif dan signifikan pengembangan karir terhadap kinerja karyawan melalui motivasi kerja. Terdapat pengaruh positif dan tidak signifikan disiplin kerja terhadap kinerja karyawan melalui motivasi kerja. Kata kunci: Pengembangan karir, Disiplin Kerja, Kinerja Karyawan, Motivasi Kerja.

Item Type: Article
Subjects: 0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Manajemen SDM dan Pengembangan Organisasi
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Depositing User: Anggi Anggi A.Md
Date Deposited: 17 Nov 2023 04:21
Last Modified: 17 Nov 2023 04:21
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/8120

Actions (login required)

View Item View Item