PENGEMBANGAN RENCANA PEMASARAN DIGITAL UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK

Beliya, Stafini and Syarif, Taufikur Rahman and Afian, Rio Nur and Afrilia, Usni Lase and Putra, Ramdani Bayu (2023) PENGEMBANGAN RENCANA PEMASARAN DIGITAL UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK. Jurnal Ilmiah Multidisiplin Ilmu Nusantara, 1 (1). pp. 54-57. ISSN xxxx-xxxx

[img] Text
D10. Pengembangan Rencana Pemasaran Digital, TA.pdf

Download (113kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan rencana pemasaran digital yang efektif dan efisien dalam meningkatkan penjualan produk. Pemasaran digital sudah menjadi elemen krusal dalam dalam strategi pemasaran modern, terutama dalam menggunakan teknologi digital dalam pemasaran produk. Industri perusahaan umrah dan haji memiliki peran penting dalam memfasilitasi perjalanan ibadah umrah dan haji bagi jamaah. Kualitas layanan yang di berikan oleh perusahaan dalam industri ini menjadi faktor utama yang mempengaruhi kepuasan dan pengalaman jamaah selama perjalanan mereka. Oleh karena itu, penelitian ini juga bertujuan untuk menganalisis layanan yang di sediakan oleh perusahaan AET Travel Indonesia, salah satu perusahaan terkemukan di sumatera barat. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan mengumpulkan data melalui wawancara mendalam dengan manajemen perusahaan, observasi, partisipatif, dan analisi dokumen terkait. Data yang terkumpul dianalisis menggunakan metode analisis kualitatif dan statistik deskriptif. Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa perusahaan AET Travel Indonesia telah menyediakan layanan yang memadai dalam memenuhi kebutuhan jamaah. Faktor faktor seperti akomodasi, transportasi, pengaturan visa, dan pelayanan umrah dan haji memiliki tingkat kepuasa yang tinggi di antara jamaah. Penelitian ini memberikan kontribusi penting bagi perusahaan umrah dan haji dalam memahami persepsi jamaah tentang kualitas layanan mereka. Temuan ini juga dapat di gunakan perusahaan lain untuk meningkatkan pengalaman jamaah, memperkuat loyaalitas pelanggan, dan mempertahankan keunggulan kompetitif di pasar yang semakin ketat. Dan penelitian ini juga dapat digunakan sebagai dasar untuk merancang strategi pengembangan bisnis yang lebih efektif dan efisien dalam industri perusahaan umrah dan haji. Kata kunci: Mengembangkan Pemasaran, Efektif dan Efisien, Strategi Pemasaran, Kepuasan Pelanggan.

Item Type: Article
Subjects: 0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Kewirausahaan dan Pemasaran
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Depositing User: Anggi Anggi A.Md
Date Deposited: 17 Nov 2023 03:09
Last Modified: 17 Nov 2023 03:09
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/8093

Actions (login required)

View Item View Item