ANALISA KUALITAS SISTEM INFORMASI PEMESANAN TIKET MENGGUNAKAN METODE COBIT 4.1 DAN SKALA LIKERT ( STUDI KASUS: PT KAI ( PERSERO ) DIVISI REGIONAL II SUMATERA BARAT )

Yani, Ramah (2020) ANALISA KUALITAS SISTEM INFORMASI PEMESANAN TIKET MENGGUNAKAN METODE COBIT 4.1 DAN SKALA LIKERT ( STUDI KASUS: PT KAI ( PERSERO ) DIVISI REGIONAL II SUMATERA BARAT ). Sarjana thesis, UNIVERSITAS PUTRA INDONESIA YPTK PADANG.

[img] Text (Abstrak)
Skripsi_16101152610233_Ramah Yani_Abstrak.pdf

Download (98kB)
[img] Text (BAB I)
Skripsi_16101152610233_Ramah Yani_BAB I.pdf

Download (188kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Skripsi_16101152610233_Ramah Yani_Daftar Pustaka.pdf

Download (162kB)
[img] Text (Full Text)
Skripsi_16101152610233_Ramah Yani_Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only until August 2020.

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK JUDUL : ANALISA KUALITAS SISTEM INFORMASI PEMESANAN TIKET MENGGUNAKAN METODE COBIT 4.1 DAN SKALA LIKERT (STUDI KASUS : PT KAI ( PERSERO ) DIVISI REGIONAL II SUMATERA BARAT ) NAMA : RAMAH YANI NOMOR BP : 16101152610233 FAKULTAS : ILMU KOMPUTER JURUSAN : SISTEM INFORMASI PEMBIMBING : 1. Surmayanti,S.Kom.,M.Kom 2. Eva Rianti, S.Kom., M.Kom Penelitian ini bertujuan untuk mengukur sejauh mana kualitas sistem informasi pemesanan tiket. Penelitian yang dilakukan dengan membagikan kuisioner kepada pengguna dengan empat domain cobit 4.1 yaitu AI, PO, DS dan ME. Metode untuk pengukuran kualitas sistem dengan metode cobit 4.1 dan metode skala likert. Hasil penelitian pada PT KAI (persero) divisi regional sumatera barat yaitu sistem yang digunakan dengan metode cobit 4.1 yaitu domain AI dengan tingkat kematangan 4,39 pada level 4 yaitu terkelola, domain PO dengan tingkat kematangan 4,44 pada level 4 yaitu terkelola, domain DS dengan tingkat kematangan 4,42 pada level 4 yaitu terkelola, domain ME dengan tingkat kematangan 4,44 pada level 4 yaitu terkelola dan metode skala likert dengan hasil terhadap sistem dengan nilai 95% kategori sangat baik. Dapat disimpulkan sistem informasi pemesanan tiket pada PT KAI (persero) divisi regional sumatera barat sudah terkelola dengan sangat baik. Kata Kunci : Analisa, Pengukuran, Kualitas, Cobit 4.1, Skala Likert.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ilmu Komputer
0 Research > Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ilmu Komputer
Depositing User: Ryan Ariadi A.Md
Date Deposited: 19 Oct 2023 02:59
Last Modified: 19 Oct 2023 02:59
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/7814

Actions (login required)

View Item View Item