Pengaruh Orientasi Pasar dan E Commerce Terhadap Keputusan Pembelian dengan Inovasi Produk Sebagai Variabel Intervening Pada UMKM Oleh-Oleh Zivanes di Kabupaten Solok

Hanafi, Akbar (2021) Pengaruh Orientasi Pasar dan E Commerce Terhadap Keputusan Pembelian dengan Inovasi Produk Sebagai Variabel Intervening Pada UMKM Oleh-Oleh Zivanes di Kabupaten Solok. Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia "YPTK" Padang.

[img] Text (ABSTRAK)
Skripsi_Akbar Hanafi_17101155310718_ABSTRAK.pdf

Download (9kB)
[img] Text (BAB 1)
Skripsi_Akbar Hanafi_17101155310718_BAB 1.pdf

Download (403kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Skripsi_Akbar Hanafi_17101155310718_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (227kB)
[img] Text (FULL TEXT)
Skripsi_Akbar Hanafi_17101155310718_FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji seberapa besar Pengaruh Orientasi Pasar dan E Commerce Terhadap Keputusan Pembelian Dengan Inovasi Produk Sebagai Variabel Intervening Pada UMKM Oleh-Oleh Zivanes.Metode pengumpulan data melalui survei dan mengedarkan kuisioner, dengan sampel 100 responden.Metode analisis yang digunakan adalah analisis korelasi dan analisis regresi berganda menggunakan SPSS 16. Hasil penelitian yang didapatkan berdasarkan Uji Parsial (Uji t) diperoleh Orientasi Pasar dan E Commerce melalui Inovasi Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembeliandan Inovasi Produk mampu memediasi pengaruh antara Orientasi Pasar dan E Commerce terhadap Keputusan Pembelian. Kemudian berdasarkan Uji Simultan (Uji F) Orientasi Pasar dan E Commerce positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa Orientasi Pasar dan E Commerce melalui Inovasi Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan pembelian. Konstribusi variabel Orientasi Pasar dan E Commerce melalui Inovasi Produk berpengaruh sebesar 74,8% sedangkan sisanya sebesar 25,2%dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini. Kata Kunci :Orientasi Pasar, E Commerce, Inovasi Produk, Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Bisnis
0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Anggi Anggi A.Md
Date Deposited: 05 Oct 2023 08:19
Last Modified: 05 Oct 2023 08:19
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/7526

Actions (login required)

View Item View Item