PENGARUH BRAND AMBASSADOR & KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR YAMAHA MIO M3 DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

Kurniawan, Weno (2021) PENGARUH BRAND AMBASSADOR & KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR YAMAHA MIO M3 DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia "YPTK" Padang.

[img] Text (ABSTRAK)
SKRIPSI_WENO KURNIAWAN_17101155310365_ABSTRAK.pdf

Download (190kB)
[img] Text (BAB 1)
SKRIPSI_WENO KURNIAWAN_17101155310365_BAB 1.pdf

Download (466kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
SKRIPSI_WENO KURNIAWAN_17101155310365_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (246kB)
[img] Text (FULL TEXT)
SKRIPSI_WENO KURNIAWAN_17101155310365_FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Weno Kurniawan 17101155310365. Manajemen (2021), “Pengaruh Brand Ambassador & kualitas produk terhadap keputusan pembelian sepeda motor yamaha Mio M3 dengan Brand Image sebagai variabel intervening (study kasus: kepada masyarakat Lubuk Begalung, Kota Padang)” dibawah bimbingan bapak Dr. Yulasmi, S.E., M.M dan ibu Nila Pratiwi, S.HI., M.A. Penelitian ini bertujuan untuk menguji seberapa besar, Pengaruh Brand Ambassador & kualitas produk terhadap keputusan pembelian sepeda motor yamaha Mio M3 dengan Brand Image sebagai variabel intervening. Metode pengumpulan data melalui survei dan mengedarkan kuesioner, dengan Sampel 100 responden yang didapat dengan rumus slovin pada populasi mahasiswa jurusan manajemen Universitas Putra Indonesia YPTK sebanyak 1.904orang mahasiswa jurusan manajemen Universitas Putra Indonesia YPTK. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dan analisis jalur (path analysis) Hasil penelitian ini yaitu (1) Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Brand Ambassador terhadap Brand Image pada sepeda motor Yamaha Mio M3. (2) Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara kualitas produk terhadap Brand Image pada sepeda motor Yamaha Mio M3. (3) Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Brand Ambassador terhadap keputusan pembelian pada sepeda motor Yamaha Mio M3. (4) Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara kualitas produk terhadap keputusan pembelian pada sepeda motor Yamaha Mio M3. (5) Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Brand Image terhadap keputusan pembelian pada sepeda motor Yamaha Mio M3. (6) Brand Image tidak memediasi Brand Ambassador terhadap keputusan pembelian. (7) Brand Image tidak memediasi kualitas produk terhadap keputusan pembelian. Dan berdasarkan uji koefisien determinasi (R2 ) nilainya adalah 0,474. Hal ini menunjukkan bahwa besarnya persentase kontribusi variabel Brand Ambassador dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian adalah 47,4% sisanya dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini Kata Kunci: Brand Ambassador, Kualitas produk, Individual keputusan pembelian dan Brand Image

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Manajemen SDM dan Pengembangan Organisasi
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Anggi Anggi A.Md
Date Deposited: 02 Oct 2023 03:02
Last Modified: 02 Oct 2023 03:02
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/7330

Actions (login required)

View Item View Item