PENGARUH ANTARA WORK FROM HOME (WFH) TERHADAP KINERJA GURU PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI SD KARTIKA 1-10 DAN 1-11 PADANG

Pramesty, Ivony (2021) PENGARUH ANTARA WORK FROM HOME (WFH) TERHADAP KINERJA GURU PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI SD KARTIKA 1-10 DAN 1-11 PADANG. Sarjana thesis, Univesitas Putra Indonesia YPTK.

[img] Text
Skripsi_16101157510171_Ivony Pramesty_Abstrak.pdf

Download (33kB)
[img] Text
Skripsi_16101157510171_Ivony Pramesty_BAB I.pdf

Download (26kB)
[img] Text
Skripsi_16101157510171_Ivony Pramesty_Daftar Pustaka.pdf

Download (7kB)
[img] Text
Skripsi_16101157510171_Ivony Pramesty_Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (255kB)

Abstract

ABSTRAK PENGARUH ANTARA WORK FROM HOME (WFH) TERHADAP KINERJA GURU PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI SD KARTIKA 1-10 DAN 1-11 PADANG Penelitian ini dilakukan pada guru SD KARTIKA 1-10 dan 1-11 PADANG. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh work from home terhadap kinerja guru di SD Kartika 1-10 dan 1-11 selama masa pandemic covid 19. Hipotesis yang diajukan adalah terdapatnya hubungan negatif pengaruh work from home terhadap kinerja artinya semakin rendah tingkat work from home maka semakin rendah pula kinerja pada guru SD Kartika 1-10 dan 1-11, begitu juga sebaliknya, semakin tinggi pengelolaan work from home maka semakin tinggi kinerja pada guru SD Kartika 1-10 dan 1-11 Padang. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh guru SD Kartika 1-10 dan 1-11 yang berjumlah 68 orang. Adapun teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik sampling jenuh. Teknik Sampling Jenuh adalah teknik penentuan sampel bila semua anggota populasi digunakan sebagai sampel (Sugiyono, 2014). Alat ukur yang digunakan adalah Skala Work From Home dan Skala Kinerja Guru yang peneliti susun berdasarkan teori yang dikemukan oleh Garrett & Danzier (dalam Kane, 2014). Indeks daya beda aitem pada skala work from home bergerak dari rix = 0,395 sampai dengan rix = 0,735 dengan koefisien reliabilitas diperoleh sebesar α = 0,739. Indeks daya beda aitem pada skala kinerja guru bergerak dari rix= 0,440 sampai dengan rix = 0,520 dengan koefisien reliabilitas diperoleh sebesar α = 0,739. Metode analisis data yang digunakan untuk pengujian hipotesis dalam penelitian ini adalah menggunakan analisis yang menunjukan nilai negatif (-1,088) pada variabel work from home dengan kinerja guru tidak searah, dimana setiap kenaikan (1) satuan variabel work from home akan penyebabkan penurunan kinerja guru -1,088. Berarti hipotesis penelitian diterima. Kata kunci: Work From Home, Kinerja Guru

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Psikologi
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Psikologi
Depositing User: Ryan Ariadi A.Md
Date Deposited: 07 Sep 2023 03:10
Last Modified: 07 Sep 2023 03:10
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/7212

Actions (login required)

View Item View Item