PENGARUH PROMOSI, KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pengguna Transportasi Online Grab Di Kota Padang)

Fauzi, Wirman (2021) PENGARUH PROMOSI, KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pengguna Transportasi Online Grab Di Kota Padang). Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia "YPTK".

[img] Text
SKRIPSI_WIRMAN FAUZI_16101155310601_ABSTRAK.pdf

Download (60kB)
[img] Text
SKRIPSI_WIRMAN FAUZI_16101155310601_BAB 1.pdf

Download (161kB)
[img] Text
SKRIPSI_WIRMAN FAUZI_16101155310601_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (125kB)
[img] Text
SKRIPSI_WIRMAN FAUZI_16101155310601_FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh promosi, kualitas pelayanan dan harga terhadap keputusan konsumen dengan kepuasan konsumen sebagai variabel intevening. Metode pengumpulan data melalui survei dan mengedarkan kuisioner, dengan sampel 100 pengguna Grab di kota Padang. Metode analisis yang digunakan adalah analisis validitas, reliabilitas, asumsi klasik dan regresi linier berganda. Hasil penelitian yang didapatkan berdasarkan Uji Parsial (Uji t) diperole : (a)Terdapat pengaruh positif signifikan secara parsial antara promosi terhadap kepuasan konsumen. (b) Terdapat pengaruh positif signifikan secara parsial antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen. (c) Terdapat pengaruh positif signifikan secara parsial antara harga terhadap kepuasan konsumen. (d) Terdapat pengaruh positif signifikan secara parsial antara promosi terhadap keputusan konsumen. (e) Terdapat pengaruh positif signifikan secara parsial antara kualitas pelayanan terhadap keputusan konsumen. (f) Terdapat pengaruh positif signifikan secara parsial antara harga terhadap keputusan konsumen. (g) Tidak terdapat pengaruh positif signifikan secara parsial antara kepuasan konsumen terhadap keputusan konsumen. (h) Tidak terdapat pengaruh positif signifikan antara promosi terhadap keputusan konsumen yang dimediasi oleh kepuasan konsumen pada pengguna. (i) Tidak terdapat pengaruh positif signifikan antara kualitas pelayanan terhadap keputusan konsumen yang dimediasi oleh kepuasan konsumen. (j) Tidak terdapat pengaruh positif signifikan antara harga terhadap keputusan konsumen yang dimediasi oleh kepuasan konsumen Akhirnya penulis menyarankan agar PT Grab Indonesia harus sering mengevaluasi para mitra driver dalam meningkatkan kualitas layanan serta promo-promo yang menarik, agar pelanggan tidak merasa bosan dan jenuh dengan produk jasa yang sudah ada. Kata Kunci: Keputusan Konsumen, Kepuasan Konsumen, Promosi, Kualitas Pelayanan dan Harga

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Anggi Anggi A.Md
Date Deposited: 31 Aug 2023 02:33
Last Modified: 31 Aug 2023 02:33
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/6973

Actions (login required)

View Item View Item