PENGARUH SANKSI PAJAK, TAX KNOWLEDGE DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK DENGAN SOSIALISASI PERPAJAKAN SEBAGAI VARIABEL KONTROL PADA UMKM MUARO LABUAH

Rada, Dozan Maha (2021) PENGARUH SANKSI PAJAK, TAX KNOWLEDGE DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK DENGAN SOSIALISASI PERPAJAKAN SEBAGAI VARIABEL KONTROL PADA UMKM MUARO LABUAH. Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia YPTK.

[img] Text
SKRIPSI_DOZAN MAHA RADA_16101155110334_ABSTRAK.pdf

Download (5kB)
[img] Text
SKRIPSI_DOZAN MAHA RADA_16101155110334_BAB I.pdf

Download (182kB)
[img] Text
SKRIPSI_DOZAN MAHA RADA_16101155110334_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (86kB)
[img] Text
SKRIPSI_DOZAN MAHA RADA_16101155110334_FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh sanksi pajak, tax knowledge dan kualitas pelayanan terhadap kepatuhan wajib pajak. Metode pengumpulan data melalui survei dan mengedarkan kuisioner, dengan sampel 90 pelaku UMKM di Muaro Labuah dengan sosialisasi pajak sebagai variabel kontrol. Metode analisis yang digunakan adalah analisis validitas, reliabilitas, asumsi klasik dan regresi linier berganda. Hasil penelitian yang didapatkan berdasarkan Uji Parsial (Uji t) diperoleh : (a) Terdapat pengaruh antara sanksi pajak terhadap kepatuhan wajib pajak, (b) Terdapat pengaruh antara tax knowledge terhadap kepatuhan wajib pajak, (c) Terdapat pengaruh antara kualitas pelayanan terhadap kepatuhan wajib pajak, (d) Tidakerdapat pengaruh antara sosialisasi perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak. Kemudian berdasarkan uji hipotesis secara simultan (Uji F) dapat diketahui bahwa sanksi pajak, tax knowledge, kualitas pelayanan dan sosialisasi pajak secara bersama-sama berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak. Akhirnya penulis menyarankan Pelaku UMKM agar terus meningkatkan kepatuhanya dalam membayar pajak, tepat waktu dalam pelaporkan SPT masa maupun SPT tahunan untuk menghindari sanksi pajak serta pro aktif dalam memberikan masukan bagi kantor pajak, agar kualitas pelayanan yang diberikan terus mengalami peningkatan

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
0 Research > Ekonomi dan Bisnis
0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Perpajakan
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi (S1)
Depositing User: Fani Alivia S.S.i
Date Deposited: 29 Aug 2023 03:07
Last Modified: 29 Aug 2023 03:07
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/6862

Actions (login required)

View Item View Item