HUBUNGAN ANTARA SELF REGULATED LEARNING DENGAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA PADA SISWA KELAS XI IPS DI SMA ADABIAH KOTA PADANG

Septiani, Maidatul (2020) HUBUNGAN ANTARA SELF REGULATED LEARNING DENGAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA PADA SISWA KELAS XI IPS DI SMA ADABIAH KOTA PADANG. Sarjana thesis, Univesitas Putra Indonesia YPTK.

[img] Text
Skripsi_16101157510072_MAidatul Septiani_Abstrak.pdf

Download (400kB)
[img] Text
Skripsi_16101157510072_MAidatul Septiani_BAB I.pdf

Download (320kB)
[img] Text
Skripsi_16101157510072_MAidatul Septiani_Daftar Pustaka.pdf

Download (284kB)
[img] Text
Skripsi_16101157510072_MAidatul Septiani_Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK HUBUNGAN ANTARA SELF REGULATED LEARNING DENGAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS XI IPS DI SMA ADABIAH KOTA PADANG Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara Self Regulated Learning dengan Prestasi Belajar Matematika siswa kelas XI IPS SMA Adabiah Kota Padang.Variabel bebas dalam penelitian ini adalah Self Regulated Learning dan variable terikatan adalah Prestasi Belajar. Alat ukur yang digunakan dalam penelitian ini adalah skala Self Regulated Learning dan Rata- rata Nilai Raport Matematika. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik simple jenuh. Sampel dalam penelitian ini adalah 62 orang siswa kelas XI IPS di SMA Adabiah Kota Padang. Uji validitas dan reliabilitas pada penelitian ini menggunakan teknik Alpha Cronbach. Hasil koefisien validitas pada skala Self Regulated Learning bergerak dari rxy= 0,326 sampai dengan rxy= 0,861. Dengan koefisien reliabilitas Self Regulated Learning α= 0,896. Berdasarkan analisis data, diperoleh nilai korelasi sebesar 0,333 dengan taraf signifikansi 0,009 yang berarti hipotesis diterima. Hal ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang positif antara Self Regulated Learning dengan Prestasi Belajar Matematika siswa kelas XI IPS di SMA Adabiah Kota Padang. Kata kunci: Self Regulated Learning, Prestasi Belajar Matematika, Siswa

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Psikologi
0 Research > Psikologi > Psikologi Pendidikan
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Psikologi
Depositing User: Ryan Ariadi A.Md
Date Deposited: 21 Aug 2023 03:37
Last Modified: 21 Aug 2023 03:37
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/6778

Actions (login required)

View Item View Item