PENGARUH PERCEIVED QUALITY DAN BRAND LOYALITY TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA MINUMAN LE MINERALE DENGAN KEPERCAYAAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA MAHASISWA UNIVERSITAS PUTRA INDONESIA “YPTK” PADANG

Marsela, Wika Ainul (2020) PENGARUH PERCEIVED QUALITY DAN BRAND LOYALITY TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA MINUMAN LE MINERALE DENGAN KEPERCAYAAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA MAHASISWA UNIVERSITAS PUTRA INDONESIA “YPTK” PADANG. Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia "YPTK".

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
SKRIPSI_WIKA AINUL MARSELA_16101155310058_ABSTRAK.pdf

Download (245kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB1)
SKRIPSI_WIKA AINUL MARSELA_16101155310058_BAB 1.pdf

Download (275kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFATR PUSTAKA)
SKRIPSI_WIKA AINUL MARSELA_16101155310058_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (240kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
SKRIPSI_WIKA AINUL MARSELA_16101155310058_FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Perceived Quality, Brand loyality terhadap Kepuasan Konsumen dengan Kepercayaam konsumen sebagai variabel Intervening. Sampel penelitian ini adalah mahasiswa universitas putra Indonesia “YPTK” Padang. Pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner disebarkan menggunakan Google Form ke Mahasiswa Universitas Putra Indonesia “Yptk” Padang sebanyak 98 kuesioner. Variabel dependen adalah Kepuasan Konsumen sedangkan variabel Independennya adalah Perceived Quality, dan Brand Loyaliy, variabel intervening adalah Kepercayaan Konsumen. Adapun secara keseluruhan analisis data ini menggunakan bantuan komputer dengan SPSS for windows versi 16.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) perceived quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan konsumen, (2) brand loyality berpengaruh positif dan dignifikan terhadap kepercayaan konsumen, (3) perceived quality, brand loyality secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan konsumen, (4) perceived quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, (5) brand loyality berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, (6) kepercayaan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, (7) perceived quality, brand loyality dankepercayaan konsumen secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, (8) perceived quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen melalui kepercayaan konsumen sebagai variabel intervening, (9) brand loyality berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen melalui kepercayaan konsumen sebagai variabel intervening. Hasil uji koefisien determinasi (R2) mengindikasi bahwa kontribusi variabel perceived quality, brand loyality terhadap kepercayaan konsumen sebesar 0,314 atau 31,4% sedangkan sisanya sebesar 68,6% di pengaruhi oleh variabel lain. Sedangkan hasil uji koefisien determinasi (R2) mengindikasi bahwa kontribusi variabel perceived quality, brand loyality, kepercayaan konsumen terhadap kepuasan konsumen sebesar 0,686 atau 68,6% sedangkan sisanya sebesar 31,4% di pengaruhi oleh variabel lain. Hasil model path Hubungan langsung Perceived Quality terhadap Kepercayaan Konsumen sebesar 0,426. Hubungan langsung Brand loyality terhadap Kepercayaan Konsumen sebesar 0,262. Hubungan langsung Perceived Quality terhadap Kepuasan Konsumen sebesar 0,564. Hubungan langsung Brand loyality terhadap Kepuasan Konsumen sebesar 0,135. Hubungan langsung Kepercayaan Konsumen terhadap Kepuasan Konsumen sebesar 0,376. Sedangkan Hubungan tidak langsung Perceived Quality terhadap Kepuasan Konsumen dengan Kepercayaan Konsumen sebagai Variabel Intervening 0,426 X 0,376 = 0,160. Hubungan tidak langsung Brand loyality terhadap Kepuasan Konsumen dengan Kepercayaan Konsumen sebagai Variabel Intervening 0,362 X 0,376 = 0,136. Kata Kunci: Perceived Quality, Brand Loyality, Kepercayaan Konsumen dan Kepuasan Konsumen

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Manajemen SDM dan Pengembangan Organisasi
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Anggi Anggi A.Md
Date Deposited: 20 Jul 2023 07:07
Last Modified: 20 Jul 2023 07:07
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/6193

Actions (login required)

View Item View Item