PERANCANGAN APLIKASI PENGENALAN ALFABET DAN BAHASA UNTUK ANAK USIA DINI BERBASIS AUGMENTED REALITY

Ganda Saputra, M. Thomas (2021) PERANCANGAN APLIKASI PENGENALAN ALFABET DAN BAHASA UNTUK ANAK USIA DINI BERBASIS AUGMENTED REALITY. Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia YPTK.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI_M. THOMAS GANDA SAPUTRA_15101152630061_ABSTRAK.pdf

Download (108kB) | Preview
[img]
Preview
Text
SKRIPSI_M. THOMAS GANDA SAPUTRA_15101152630061_BAB I.pdf

Download (141kB) | Preview
[img]
Preview
Text
SKRIPSI_M. THOMAS GANDA SAPUTRA_15101152630061_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (104kB) | Preview
[img] Text
SKRIPSI_M. THOMAS GANDA SAPUTRA_15101152630061_FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Augmented reality merupakan sebuah teknologi yang dapat menggabungkan antara dunia nyata dengan dunia virtual. Seiiring berjalannya waktu augmented reality dikembangkan pada berbagai bidang contoh nya yaitu bidang pendidikan. Huruf Alfabet merupakan sebuah Dasar dari penulisan serta percakapan secara Nasional Bahasa Indonesia, sebagai penghubung antar sesama Masayarakat. Huruf Alfabet terdiri dari 4 jenis, fonemis, silabis, logograf, piktograf. Tujuan dari pembuatan Media Pelajaran dengan mengunakan system Augmented reality agar meningkatkan minat belajar siswa di Kelompok Bermain Bukit Lintang Sungai Manau, serta mempermudah guru dalam melakukan proses belajar mengajar. Dengan memanfaatkan teknologi augmented reality ini dapat menjadikan sebuah pembelajaran mengenai Huruf Alfabet.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ilmu Komputer > Augmented Reality
0 Research > Ilmu Komputer
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Depositing User: Fani Alivia S.S.i
Date Deposited: 12 Jul 2023 07:17
Last Modified: 12 Jul 2023 07:17
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/6037

Actions (login required)

View Item View Item