Iswento, Satria Fajar (2023) STRATEGI PENGEMBANGAN ROTI DENGAN PENDEKATAN BUSINESS MODEL CANVAS (STUDI KASUS SARI BAKERY). Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia YPTK.
|
Text
SKRIPSI_SATRIA FAJAR ISWENTO_17101154250018_ABSTRAK.pdf Download (33kB) | Preview |
|
|
Text
SKRIPSI_SATRIA FAJAR ISWENTO_17101154250018_BAB I.pdf Download (137kB) | Preview |
|
|
Text
SKRIPSI_SATRIA FAJAR ISWENTO_17101154250018_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (104kB) | Preview |
|
Text
SKRIPSI_SATRIA FAJAR ISWENTO_17101154250018_FULL TEXT.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh penjualan sering tidak stabil mengalami fluktuasi pada roti mises, roti nenas, roti srikaya, dan roti manis, sehingga menyebabkan tidak tercapainya target penjualan dalam tiap bulannya. Tujuan penelitian mengetahui pemetaan model bisnis dengan pendekatan Business Model Canvas pada Sari Bakery, serta mengetahui strategi pengembangan Sari Bakery dengan analisis SWOT. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini termasuk dalam jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan survei. Jenis data dalam penelitian ini yaitu data primer. Data primer yang diperlukan adalah data hasil wawancara dengan pemilik Sari Bakery berupa elemen-elemen business model canvas dan penyebaran kuesioner faktor internal dan eksternal. Hasil penelitian menunjukkan model bisnis yang dijalankan Usaha Sari Bakery diidentifikasi menggunakan Business Model Canvas terhadap produk roti sari bakery yang terdiri dari sembilan elemen yaitu Customer Segment, Value Proposition, Customer Relationship, Channels, Key Activities, Key Resources, Key Partnership, Revenue Stream, dan Cost Structure. Pada kesembilan elemen Business Model Canvas tersebut menjadi prioritas dalam pengembangan bisnis. Strategi pengembangan yang dapat diterapkan oleh Usaha Sari Bakery adalah memanfaatkan kemajuan teknologi dengan lebih mengaktifkan website, melakukan promosi melalui media, membuka cabang baru, meningkatkan jumlah produksi, merekrut karyawan khusus mengelolah media sosial, menjaga harga jual tetap terjangkau, meningkatkan jumlah sarana transportasi penjualan roti, karyawan melakukan promosi.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | 0 Research > Teknik 0 Research > Teknik > Teknologi Industri |
Divisions/ Fakultas/ Prodi: | Fakultas Teknik > Teknologi Industri (S1) |
Depositing User: | Fani Alivia S.S.i |
Date Deposited: | 13 Jun 2023 02:44 |
Last Modified: | 19 Jul 2024 04:04 |
URI: | http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/5457 |
Actions (login required)
View Item |