Evaluasi Kualitas Sistem Informasi Ujian Sekolah Berbasis Online Dengan Menggunakan Metode Cobit 4.1 (Study Kasus : Smk Negeri 1 Seberida)

Mardina, Novia (2021) Evaluasi Kualitas Sistem Informasi Ujian Sekolah Berbasis Online Dengan Menggunakan Metode Cobit 4.1 (Study Kasus : Smk Negeri 1 Seberida). Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia YPTK.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI_17101152610577_NOVIA MARDINA_ABSTRAK.pdf

Download (222kB) | Preview
[img]
Preview
Text
SKRIPSI_17101152610577_NOVIA MARDINA_BAB I.pdf

Download (348kB) | Preview
[img]
Preview
Text
SKRIPSI_17101152610577_NOVIA MARDINA_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (340kB) | Preview
[img] Text
SKRIPSI_17101152610577_NOVIA MARDINA_FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penerapan teknologi informasi dalam sekolah dapat dirasakan manfaaatnya salah satunya dengan adanya sistem informasi ujian online. Akan tetapi sistem ujian tersebut bisa menimbulkan masalah kedepannya, oleh karena itu perlu dilakukan evaluasi pengukuran kualitas sistem. Evaluasi kualitas sistem ini bertujuan untuk mengukur kelayakan dan kinerja sistem informasi yang sedang digunakan berdasarkan persepsi pengguna dengan menggunakan metode COBIT 4.1 khusus pada domain DS dan ME. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara dan pengisian kuisioner berdasarkan domain yang telah ditentukan.. Hasil penelitian pada SMKN 1 Seberida yaitu sistem yang digunakan pada domain DS berada pada angka 3,76 yang berada pada tingkat 4 dengan keterangan teknologi terkelola dengan baik, domain ME berada pada angka 3,92 yang berada pada tingkat 4 dengan keterangan teknologi terkelola dengan baik

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ilmu Komputer
0 Research > Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: Fani Alivia S.S.i
Date Deposited: 07 Jun 2023 03:46
Last Modified: 19 Jul 2024 04:27
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/5404

Actions (login required)

View Item View Item